SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS), Sekolah Islam Modern yang Menghasilkan Lulusan Berkualitas



SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS) adalah sebuah sekolah Islam modern yang berdiri sejak tahun 2013 dan sudah terakreditasi A sejak Desember 2016. Sekolah ini berlokasi di Jl. Raya Bogor Km. 28, Cibubur, Jakarta Timur. SABS memiliki visi untuk menghasilkan generasi yang akhlakulkarimah, faqih, intelektual, dan mandiri. Untuk mewujudkan visi tersebut, SABS memiliki misi yang kreatif, islamic, iptek, dan growth.

SABS menawarkan program pendidikan yang berkualitas dan berbasis boarding school. Peserta didik SABS tinggal di asrama yang nyaman dan terawat, serta mendapatkan bimbingan dari para ustadz dan ustadzah yang profesional dan berpengalaman. Peserta didik SABS juga mendapatkan pendidikan agama yang intensif dan komprehensif, meliputi tahfidz Al-Quran, tarbiyah, tahsin, bahasa Arab, dan fiqih. Selain itu, peserta didik SABS juga mendapatkan pendidikan akademis yang sesuai dengan kurikulum nasional dan internasional, meliputi mata pelajaran umum, bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan bahasa Jepang.

SABS juga mengembangkan potensi peserta didik melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang menarik dan bermanfaat, seperti pramuka, PMR, Paskibra, Rohis, OSIS, MUN, Olimpiade Sains, Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa, Olimpiade Komputer, Robotik, Jurnalistik, Fotografi, Musik, Seni, Olahraga, dan lain-lain. Peserta didik SABS juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai program unggulan, seperti studi banding, pertukaran pelajar, beasiswa, magang, kewirausahaan, dan dakwah.

SABS telah membuktikan prestasinya dengan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berprestasi. Selama waktu ini, SABS telah menghasilkan 420 orang mubalighin yang siap menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Selain itu, 43% (152) alumninya diterima di perguruan tinggi negeri ternama dan perguruan tinggi di luar negeri, seperti Universitas of Westminster London, UI, ITB, UNPAD, ITS, UPN, IPB, UNDIP, UNSOED, UNS, USU, UNHAS, UNBRAW, UNAND, UNLAM, dll.

SABS merupakan sekolah Islam modern yang cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan berakhlak mulia. SABS memiliki sasaran atau target yang jelas dan terukur, yaitu:

  1. Peserta didik yang taat ibadah, dan berakhlak mulia.
  2. Terpenuhinya delapan standar nasional pendidikan.
  3. Peningkatan prestasi akademis dan non akademis.
  4. Pengembangan budaya dan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, nyaman, dan cinta tanah air.

SABS juga memiliki tujuan yang mulia dan bermanfaat, yaitu:

  1. Membentuk pribadi peserta didik yang beriman, bertaqwa dan memiliki kepedulian terhadap sesama.
  2. Memberikan layanan belajar yang terbaik kepada peserta didik.
  3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam bidang akademis yang dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi terbaik di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu berdakwah dan memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat.
  5. Menghasilkan lulusan berjiwa pemimpin yang islami, bijaksana dan menjadi suri tauladan.
  6. Menjadi sekolah yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.
  7. Memberikan layanan yang memuaskan pada orangtua dan masyarakat.
  8. Mengoptimalkan potensi yang beragam dari peserta didik melalui program akademis dan non akademis.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan SABS, Anda bisa mengunjungi situs resmi mereka di [www.sulthonaulia.sch.id] atau menghubungi nomor telepon mereka di (021) 8779 1234. Anda juga bisa mengikuti media sosial mereka di [Facebook], [Instagram], dan [YouTube] untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik tentang SABS.

Berikut adalah rute ke SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS), sekolah Islam modern yang berlokasi di Jl. Radar Selatan, RT.009/RW.005, Jaticempaka, Kec. Pd. Gede, Kota Bks, Jawa Barat 17411. Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa pilihan transportasi berikut, tergantung dari titik keberangkatan Anda:

  • Mobil Pribadi atau Ojek Online: Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau ojek online yang bisa Anda pesan melalui aplikasi. Anda bisa mengikuti petunjuk arah dari Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya. Perkiraan tarif ojek online bervariasi tergantung jarak, waktu, dan jenis kendaraan. Lama perjalanan sekitar 30-60 menit, tergantung kondisi lalu lintas.
  • KRL Commuter Line: Anda bisa menggunakan KRL Commuter Line yang berangkat dari stasiun terdekat dengan Anda. Anda bisa memilih jurusan Bogor, Depok, Bekasi, atau Cikarang. Tarif KRL bervariasi tergantung jarak, mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 10.000. Lama perjalanan sekitar 30-60 menit, tergantung stasiun asal dan tujuan. Anda bisa turun di Stasiun Cibubur, yang merupakan stasiun terdekat dengan SABS. Dari Stasiun Cibubur, Anda bisa naik angkot atau ojek online menuju SABS. Jaraknya sekitar 3 kilometer, dan biayanya sekitar Rp 10.000-Rp 15.000.
  • Transjakarta: Anda bisa menggunakan Transjakarta yang berangkat dari halte terdekat dengan Anda. Anda bisa memilih koridor 5, 6, 7, atau 11. Tarif Transjakarta adalah Rp 3.500. Lama perjalanan sekitar 30-60 menit, tergantung halte asal dan tujuan. Anda bisa turun di Halte Cibubur Junction, yang merupakan halte terdekat dengan SABS. Dari Halte Cibubur Junction, Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit menuju SABS.

Demikianlah beberapa rute ke SMA Sulthon Aulia Boarding School (SABS), sekolah Islam modern yang menghasilkan lulusan berkualitas. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang SABS, Anda bisa mengunjungi situs resmi mereka di www.sulthonaulia.sch.id atau menghubungi nomor telepon mereka di (021) 8779 1234. 

Post a Comment

Previous Post Next Post