Nuremberg - Nürnberg, Destinasi Wisata yang Keren untuk Dikunjungi

 Nuremberg

Apakah Anda ingin berlibur ke tempat yang memiliki pesona sejarah, budaya, dan alam yang menawan? Jika ya, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi Nuremberg, kota terbesar kedua di negara bagian Bavaria, Jerman, setelah ibu kotanya, Munich. Nuremberg memiliki lebih dari 500.000 penduduk dan merupakan salah satu kota tertua dan terpenting di Jerman. Kota ini terletak di tepi Sungai Pegnitz, yang merupakan anak sungai dari Sungai Main, dan dihubungkan dengan Kanal Rhine-Main-Danube, yang menghubungkan Laut Utara dengan Laut Hitam. Nuremberg juga merupakan pusat administratif dari wilayah Middle Franconia, dan merupakan kota terbesar dan ibu kota tidak resmi dari Franconia, sebuah wilayah historis dan budaya di Jerman tengah .

Nuremberg memiliki sejarah yang panjang dan kaya, yang dimulai sejak abad ke-11, ketika kota ini menjadi salah satu kota kekaisaran bebas di Kekaisaran Romawi Suci. Kota ini juga menjadi pusat perdagangan, seni, dan budaya di Eropa, terutama pada abad pertengahan dan awal modern. Nuremberg dikenal sebagai tempat kelahiran dan kematian dari beberapa tokoh terkenal, seperti pelukis dan penemu Albrecht Dürer, komposer Johann Pachelbel, filsuf Ludwig Feuerbach, dan penulis Hans Sachs. Kota ini juga menjadi tempat berlangsungnya beberapa peristiwa penting dalam sejarah dunia, seperti Perang Salib Anak-Anak, Reformasi Protestan, Perang Tiga Puluh Tahun, Perang Dunia II, dan Pengadilan Nuremberg 

Nuremberg menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik dan beragam, yang dapat memuaskan selera wisatawan, baik yang suka dengan sejarah, budaya, maupun alam. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Nuremberg adalah:

  • Kastil Nuremberg, salah satu kastil terbesar dan terindah di Eropa, yang dibangun pada abad ke-11 di atas bukit yang menghadap kota. Kastil ini memiliki banyak menara, tembok, dan bangunan bersejarah, seperti gereja, museum, dan ruang bawah tanah. Kastil ini juga menawarkan pemandangan kota yang spektakuler dari atas .
  • Lapangan Parade Nazi, tempat di mana Partai Nazi Jerman mengadakan rapat umum massal pada tahun 1930-an dan 1940-an, yang melibatkan ratusan ribu orang. Lapangan ini memiliki luas sekitar 11 kilometer persegi, dan terdiri dari beberapa bangunan dan monumen yang dibangun oleh arsitek Albert Speer, seperti Kongresshalle, Zeppelinfeld, Luitpoldarena, dan Ehrenhalle. Lapangan ini juga menjadi tempat berlangsungnya beberapa peristiwa bersejarah, seperti upaya pembunuhan Adolf Hitler oleh Georg Elser pada tahun 1939, dan upacara pembakaran bendera Swastika oleh pasukan Amerika pada tahun 1945 .
  • Museum Dokumentationszentrum Reichsparteitagsgelände, museum yang terletak di Kongresshalle, bangunan setengah lingkaran yang mirip dengan Colosseum di Roma, yang dibangun untuk menjadi pusat kongres Partai Nazi. Museum ini menampilkan pameran yang menggambarkan sejarah, ideologi, dan kejahatan Partai Nazi, serta dampaknya terhadap dunia. Museum ini juga memiliki terowongan yang menghubungkan dengan Zeppelinfeld, lapangan yang menjadi tempat pidato Hitler dan parade militer .
  • Ruang Sidang 600, ruang sidang yang terletak di Istana Keadilan Nuremberg, yang menjadi tempat berlangsungnya Pengadilan Nuremberg, pengadilan militer internasional yang mengadili para pemimpin Nazi atas kejahatan perang dan kemanusiaan yang mereka lakukan pada tahun 1945-1949. Ruang sidang ini masih digunakan untuk sidang hukum, tetapi juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Di sini, Anda dapat melihat meja, kursi, dan mikrofon yang digunakan oleh para hakim, jaksa, pengacara, dan terdakwa, serta foto-foto, dokumen, dan rekaman audio yang berkaitan dengan pengadilan .
  • Gereja Santo Lorenz, gereja Lutheran yang dibangun pada abad ke-13 dengan gaya arsitektur Gotik. Gereja ini memiliki menara kembar yang tinggi dan indah, serta interior yang dihiasi dengan kaca patri, patung-patung, dan lukisan-lukisan religius. Salah satu karya seni terkenal di gereja ini adalah Tabernakel, sebuah kabinet kayu yang berbentuk seperti gereja mini, yang dibuat oleh Adam Kraft pada tahun 1496 .
  • Pasar Natal Nuremberg, salah satu pasar Natal terbesar dan terpopuler di Jerman, yang diadakan setiap tahun pada bulan Desember di Hauptmarkt, alun-alun utama kota. Pasar ini menawarkan berbagai produk tradisional, seperti mainan kayu, perhiasan, lilin, dan permen. Salah satu makanan khas yang harus dicoba di pasar ini adalah Nürnberger Rostbratwurst, sosis babi yang dipanggang di atas arang, dan disajikan dengan roti dan sauerkraut .

Nuremberg adalah destinasi wisata yang keren untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai hal yang dapat memikat hati wisatawan, baik yang suka dengan sejarah, budaya, maupun alam. Kota ini juga mudah dijangkau dari kota-kota lain di Jerman, baik dengan menggunakan kereta api, bus, atau pesawat terbang.


Post a Comment

Previous Post Next Post