LDII Kalteng dan Densus 88 Satgaswil Kalteng Bersinergi Jaga Stabilitas Wilayah Jelang Pilkada 2024

LDII Kalteng dan Densus 88 Satgaswil Kalteng Bersinergi Jaga Stabilitas Wilayah Jelang Pilkada 2024


Palangka Raya - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Kalteng memperkuat sinergi dalam menjaga stabilitas wilayah.

Kesepakatan ini terjalin dalam pertemuan yang diadakan di Kantor DPW LDII Kalteng pada Senin (8/7/2024). Ketua DPW LDII Kalteng, H.M. Nur Prayudi, S.E., beserta jajaran pengurus, menyambut baik kunjungan tim Densus 88 yang terdiri dari Ipda Ganjar Satriyono, S.Sos, Briptu Amin dan Briptu Reza.

Nur Prayudi menyampaikan komitmen LDII Kalteng untuk mendukung program-program kebangsaan dan pembinaan 29 karakter kepada warga LDII, khususnya generasi muda.

"Kami di LDII Kalteng berkomitmen untuk mendukung program-program kebangsaan yang sejalan dengan nilai-nilai luhur yang kami anut. Pembinaan karakter, terutama bagi generasi muda, menjadi salah satu fokus utama kami," ujar H.M. Nur Prayudi.

Ipda Ganjar Satriyono, S.Sos., mewakili Densus 88 Satgaswil Kalteng, menekankan pentingnya menjaga empat pilar kebangsaan NKRI dan menghindari politik identitas menjelang Pilkada 2024.

LDII Kalteng dan Densus 88 Satgaswil Kalteng Bersinergi Jaga Stabilitas Wilayah Jelang Pilkada 2024

"Keutuhan ini memerlukan bantuan dari semua lini masyarakat, stakeholder, termasuk LDII sebagai salah satu ormas Islam di wilayah Kalimantan Tengah," ujar Ipda Ganjar.


Kolaborasi Menuju Pilkada Damai

Kolaborasi antara Densus 88 dan LDII Kalteng diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, serta mendukung terciptanya masyarakat yang harmonis dan penuh kerja sama.

"Sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan, terutama menjelang Pilkada 2024. Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, stabilitas dan keamanan di wilayah Kalteng dapat terjaga dengan baik," Imbuh H.M. Nur Prayudi.

Pertemuan ini juga membahas strategi dan langkah konkret untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menciptakan suasana kondusif selama masa Pilkada.

Diharapkan ke depan akan semakin banyak kerjasama antara LDII dan Densus 88 dalam berbagai bidang, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Kunjungan Densus 88 ini dihadiri pula oleh beberapa tokoh penting LDII Kalteng lainnya, seperti Zia Abdul Aziz. Ners., M. Kep, Aris Wijaya, ST, Erwin Suroso, dan M. Rian Choirudin.

Sinergi LDII dan Densus 88 menjadi komitmen bersama dalam menjaga stabilitas wilayah dan mewujudkan Pilkada 2024 yang damai dan aman.

Post a Comment

Previous Post Next Post