Generasi Muda LDII: Berprestasi di Bidang STEAM dan Berhijab

Generasi Muda LDII: Berprestasi di Bidang STEAM dan Berhijab


JAKARTA. Humaira Nadzifa Najla, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Pendidikan Masyarakat, menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Aira, sapaan akrabnya, berhasil meraih Special Award dalam ajang International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023 di Korea Selatan. Prestasi ini menjadi bukti kegigihan dan motivasinya dalam menimba ilmu dan mengikuti berbagai kompetisi.

"Jangan tunggu hebat untuk memulai, tapi mulailah untuk menjadi hebat," ungkap Aira, mengutip moto hidupnya. Bagi Aira, kunci meraih prestasi adalah memiliki motivasi kuat, tujuan jelas, berani mencoba, dan tidak takut gagal.

Ketertarikannya pada bidang Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematic (STEAM) mengantarkan Aira mengikuti IMSCC 2023. Ia dan timnya merancang pembelajaran 4D frame robotik dan mempresentasikannya secara daring.

Meskipun sempat mengalami kendala waktu dan minimnya pengalaman di bidang STEAM, Aira dan timnya berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia pun terpilih sebagai salah satu delegasi Indonesia untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut.

Di kancah internasional, Aira dan timnya bersaing dengan peserta dari berbagai negara. Ia mengaku sempat merasa minder melihat para pesaing yang hebat. Namun, Aira tak patah semangat. Ia dan timnya terus berusaha memberikan yang terbaik.

Kegigihan Aira membuahkan hasil. Ia berhasil meraih Special Award di IMSCC 2023. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Aira, timnya, dan tentunya LDII.

Aira tak hanya berprestasi di bidang STEAM. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan positif lainnya. Di tahun 2023, Aira meraih peringkat ke-3 Duta Hijab Jawa Barat dan menjadi Miss Hijab Indonesia Advokasi terbaik. Ia pun dinobatkan sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Jurusan Pendidikan Masyarakat di tingkat universitas.

Saat ini, Aira fokus untuk membangun bisnis, berorganisasi, dan mengembangkan konten di media sosial. Ia juga aktif dalam kegiatan organisasi internasional.

Aira menjadi teladan bagi generasi muda LDII. Ia menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, siapapun bisa meraih prestasi dan menjadi pribadi yang sukses.

Post a Comment

Previous Post Next Post