LDII Mojorejo Gelar Silaturahim Syawal, Perkuat Kerukunan dan Jalin Silaturahmi


Mojorejo, Madiun, Jawa Timur - PAC LDII Mojorejo menggelar acara silaturahim Syawal pada Senin (22/4) di Masjid Nurul Huda, Mojorejo, Madiun. Acara ini dihadiri oleh sekitar 125 warga LDII di lingkungan kelurahan Mojorejo.

Ketua PAC Mojorejo, Heru Purnomo, menjelaskan bahwa momentum bulan Syawal ini digunakan untuk mempererat kerukunan antar warga LDII PAC Mojorejo. Kegiatan silaturahim ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan pasca Idul Fitri.

Selain mempererat kerukunan, acara ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara pengurus dengan warga LDII. "Harapan kami sebagai pengurus dapat semakin dekat dengan semua warga LDII PAC Mojorejo, sehingga setiap kegiatan yang kami selenggarakan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutur Heru.

Dewan Penasehat PAC LDII Mojorejo, Choirul Huda, membuka acara silaturahim dengan tausyiah agama. Dalam tausyiahnya, Huda menjelaskan tiga keutamaan silaturahim dan mengajak warga untuk tetap merutinkan ibadah sunah di luar bulan Ramadan, salah satunya puasa Syawal.

"Setelah Ramadan usai, kita tetap harus semangat beribadah seperti Ramadan lalu. Tetap semangat membaca Al Quran, mengamalkan solat sunnah dan amalan ibadah lainnya," ujar Huda.

Acara silaturahim ini juga dihadiri oleh Amam Santosa, Wakil Ketua DPD LDII Kota Madiun. Amam mengapresiasi semangat warga LDII PAC Mojorejo dalam menghadiri acara silaturahmi Syawal.

"Alhamdulilah semua warga bisa hadir, semua antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir," tutur Amam. Ia berharap kegiatan silaturahim seperti ini tetap dipertahankan untuk menjaga kerukunan antarwarga LDII PAC Mojorejo.

Melalui kegiatan silaturahim Syawal ini, diharapkan terjalin hubungan yang semakin erat antar warga LDII PAC Mojorejo. Semangat silaturahim dan ibadah yang ditanamkan dalam acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

Previous Post Next Post