LDII Palangka Raya Terima Piagam dari Wali Kota, Andil Peduli Lingkungan

LDII Palangka Raya Terima Piagam dari Wali Kota, Andil Peduli Lingkungan


PALANGKA RAYA. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Palangka Raya meraih piagam penghargaan dari Wali Kota Palangka Raya. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan dukungan LDII dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Kota Palangkaraya berhasil meraih kembali Penghargaan Adipura tahun 2023.

DPD LDII Kota Palangka Raya telah aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangkaraya. Partisipasi ini dimulai sejak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023. Setiap ada kegiatan kebersihan lingkungan, DPD LDII Kota Palangkaraya selalu hadir dan turut serta.

Partisipasi ini merupakan bentuk pengabdian sosial yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umum. Selain itu, ini juga menjadi kontribusi LDII kepada pemerintah kota, khususnya DLH Kota Palangkaraya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota Palangkaraya memberikan Piagam Penghargaan kepada DPD LDII Kota Palangkaraya. Piagam ini diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Pj.) Wali Kota Palangkaraya kepada Sekretaris DPD LDII Kota Palangkaraya, Rudy Totok Purnomo.

"Lingkungan yang bersih, asri, sejuk dan sehat itu bisa diwujudkan mulai dari diri sendiri. Bagaimana diri sendiri bisa menjadi contoh bagi orang lain dan bagaimana kita berkontribusi supaya lingkungan kita sehat," ucap Rudi.


LDII Palangka Raya Terima Piagam dari Wali Kota, Andil Peduli Lingkungan

Kepala DLH Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini, mengutip dari laman portal pemkot palangkaraya,  menyebutkan bahwa kolaborasi antar-stakeholder menjadi kunci keberhasilan kota tersebut dalam memperoleh kembali anugerah Adipura 2023. Menurutnya, prestasi ini tidak lepas dari komitmen kuat yang ditunjukkan oleh kepala daerah serta dukungan penuh dari berbagai pemangku kepentingan terkait.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi antara Forkopimda, Perangkat Daerah (PD), Camat, Lurah, pelaku usaha, dan komunitas peduli lingkungan. Semua telah berperan aktif dalam mendukung upaya-upaya pengelolaan lingkungan dan pengurangan sampah di Kota Palangka Raya. Saya berharap kolaborasi antar-stakeholder ini terus ditingkatkan lagi guna mempertahankan prestasi tersebut,” kata Zaini.

Selain itu, Zaini juga menyebutkan bahwa upaya penanganan dan pengurangan sampah telah berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, sehingga hal ini dinilai baik oleh penilai dari pusat.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya keberlanjutan upaya dalam pengelolaan lingkungan dan pengurangan sampah. Menurutnya, keberhasilan meraih penghargaan Adipura bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari tantangan baru untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan.

“Oleh sebab itu, saya berharap agar seluruh warga Kota Cantik Palangka Raya untuk terus mendukung program-program lingkungan yang telah dirancang oleh pemerintah daerah, serta berperan sebagai agen perubahan dalam memelihara keindahan kota demi membangun Palangka Raya yang lebih bersih, hijau dan berkelanjutan,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post