LDII Jatim Audiensi dengan Disnakertrans, Bahas Peluang Pelatihan Ketrampilan

LDII Jatim Audiensi dengan Disnakertrans, Bahas Peluang Pelatihan Ketrampilan


SURABAYA - JATIM. Dalam upaya mempersiapkan generasi muda dan santri dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, DPW LDII Jawa Timur (Jatim) berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Mereka membahas peluang pelatihan keterampilan yang dapat ditindaklanjuti dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) setempat.

Audiensi yang dilaksanakan pada Senin (4/3), dihadiri oleh Kepala Disnakertrans Sigit Priyanto, Wakil Ketua DPW LDII Misdi dan Samsul Bakhtiar Ramadhan, serta Wakil Sekretraris Royan Abdilah Zakaria. Sementara dari Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan (PUP) diwakili Moh Nurdin Purwoko dan Abdun Nasor.

Sigit Priyanto mengungkapkan bahwa Disnakertrans Jatim memiliki 16 UPT BLK dengan berbagai bidang keterampilan kerja yang tersebar di wilayah kabupaten dan kota setempat. Setelah mengikuti pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat kompetensi kerja, yang dapat memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan.

Misdi, Wakil Ketua DPW LDII Jatim, menegaskan bahwa pembekalan keterampilan santri merupakan salah satu penguatan SDM secara profesional dan religius, sesuai pembahasan Rakernas LDII, November tahun lalu. Ia juga menambahkan bahwa LDII berkomitmen membina generasi muda yang berkarakter dan mandiri.

LDII Jawa Timur menaungi beberapa pesantren, tiga di antaranya yaitu Pesantren Wali Barokah Kediri, Pesantren Al Ubaidah Kertosono dan Pesantren Gadingmangu Jombang. Khusus Pesantren Al Ubaidah Kertosono meluluskan ratusan sampai ribuan santrinya setiap bulan.

Pada akhir pertemuan, Pengurus DPW LDII Jawa Timur menyerahkan buku Himpunan Keputusan Munas IX LDII dan buku Nilai-Nilai Kebajikan Jamaah LDII karangan Ust. Dr. Ahmad Ali MD, M.A.

Post a Comment

Previous Post Next Post