Generasi Muda LDII Jombang dan Lamongan Siap Menikah dengan Seminar Pranikah

## Generasi Muda LDII Jombang dan Lamongan Siap Menikah dengan Seminar Pranikah


Jombang, Jawa Timur - Ratusan generasi muda LDII dari Kabupaten Jombang dan Lamongan mengikuti seminar pranikah yang digelar di Bumi Perkemahan Kosambiwojo CAI Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (25/2).

Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda tentang pernikahan yang sesuai dengan ajaran Islam, serta membekali mereka dengan ilmu untuk menentukan calon jodoh yang baik dan membangun keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Dewan Penasihat DPD LDII Jombang KH Sutarno mengungkapkan bahwa seminar ini penting untuk memberikan pemahaman yang benar tentang pernikahan kepada generasi muda. "Secara Islam, pernikahan harus sesuai dengan kaidah Islam, termasuk dalam proses ta'aruf yang diharapkan berujung pada pernikahan yang sah tanpa melalui proses pacaran," terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para pemuda dan pemudi LDII yang siap untuk menikah. Mereka dibekali dengan berbagai materi, seperti niat dalam menikah, mempersiapkan kemandirian dalam keluarga, memahami cara memilih jodoh yang baik, dan syarat sahnya pernikahan.

Selain itu, seminar ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim dan meningkatkan kerukunan antar generasi muda LDII di kedua kabupaten. 

"Diisi juga dengan nasehat agama tentang pernikahan dan games-games edukasi yang disajikan secara menarik," kata KH Sutarno.

Dengan mengikuti seminar ini, diharapkan generasi muda LDII dapat membangun keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah berdasarkan ajaran Islam.


Post a Comment

Previous Post Next Post