LDII Lamasi Gelar Donor Darah, Wujud Kepedulian dan Dakwah Bil Haal

## LDII Lamasi Gelar Donor Darah, Wujud Kepedulian dan Dakwah Bil Haal


Lamasi, Luwu - PC LDII Lamasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo menyelenggarakan kegiatan donor darah di Masjid Nurussalam, Desa Wiwitan Timur, Lamasi, Luwu pada Minggu (25/2).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial LDII untuk membantu ketersediaan darah di rumah sakit dan sekaligus dakwah bil haal, mengajak kepada kebaikan.

Menurut Ketua PC LDII Lamasi Turhamun, donor darah merupakan salah satu bentuk pengabdian LDII untuk bangsa dan negara. "Kegiatan ini membantu tenaga kesehatan khususnya pemenuhan kebutuhan stok darah di rumah sakit maupun ketika terjadi lakalantas yang juga setiap saat membutuhkan donor darah," ungkap Turhamun.

Ia juga menjelaskan bahwa donor darah sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan menjadi kunci penguatan kebersamaan, serta menjaga persatuan.

Sebanyak 48 warga LDII yang terdaftar sebagai calon pendonor. Dari jumlah tersebut, 33 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm. Kabit Bintaro Priyambodo, dan KTU UDD PMI Palopo Masdang Laode turut hadir dalam acara ini.

Donor darah merupakan kegiatan yang mulia dan dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia. LDII Lamasi berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan donor darah secara berkala untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Post a Comment

Previous Post Next Post