Bersama MTM dan BAZNAS, LDII Bekasi Santuni Dhuafa

Bersama MTM dan BAZNAS, LDII Bekasi Santuni Dhuafa


BEKASI. Dengan semangat kebersamaan di bulan Ramadan, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, hadir dalam acara yang menggembirakan hati anak-anak yatim dan dhuafa. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 16 Maret, ini adalah buah kerja sama antara Baznas dan DPD LDII Kabupaten Bekasi, yang juga mendapat dukungan dari Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) dan Yayasan Baitul Atiq.

Dani Ramdan memberikan penghargaan kepada LDII Kabupaten Bekasi atas upaya mereka dalam mencapai kemandirian finansial, yang memungkinkan mereka untuk melaksanakan kegiatan sosial yang memberi manfaat bagi masyarakat. “Jadi yang sudah dilakukan LDII dengan sektor swasta, menurut saya harusnya bisa menginspirasi organisasi dan komunitas lain. Dalam berorganisasi orientasinya tidak harus menghabiskan dana, tapi juga bisa sambil menghasilkan uang melalui koperasi, BMT, dan usaha lain,” kata Dani Ramdan.

Pj Bupati juga menyerukan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan amalan dan ketakwaan. “Ramadan menjadi kesempatan untuk mendidik anak-anak kita melaksanakan nilai puasa yaitu menahan hawa nafsu. Nah ini menjadi koreksi kita semua terutama para orangtua, lembaga pendidikan, tokoh agama dan pemerintah,” tambahnya.

Sarjimin, Ketua LDII Kabupaten Bekasi, menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini telah menjadi tradisi sejak tahun 2012. Tahun ini, diharapkan ada sekitar 350 anak yatim dan dhuafa yang akan menerima santunan. “Untuk santunan anak yatim pada tahun ini Insya Allah kurang lebih ada 350 anak. Jumlah tersebut berasal dari internal LDII dan masyarakat sekitar yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa jadi keduanya mendapatkan santunan,” ujar Sarjimin.

Pemkab Bekasi, melalui Baznas, turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan santunan sebesar Rp20 juta kepada 100 anak yatim dan dhuafa. “Sangat bersyukur juga bahwa dengan kegiatan LDII ini, dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi juga ikut mendukung dan kami sangat berterima kasih,” tutup Sarjimin, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Pemkab Bekasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post