Ada Posyandu di Ponpes Wali Barokah

Ada Posyandu di Ponpes Wali Barokah


KEDIRI.  Posyandu Seruni di Pondok Pesantren Wali Barokah, Kota Kediri, menjadi pusat kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita yang dihadiri oleh kader-kader kesehatan dan pegawai Puskesmas Pesantren II. Kegiatan pada Senin (18/3) menandai integrasi layanan kesehatan primer untuk berbagai kelompok usia, dari bayi hingga lansia.

“Hari ini kami dari petugas Puskesmas Pesantren II Kota Kediri, melakukan kunjungan rutin untuk kegiatan Posyandu ILP Seruni,” ujar Lina dari Puskesmas Pesantren II. Kegiatan ini mencakup serangkaian pelayanan kesehatan yang komprehensif, termasuk penimbangan, pengukuran, skrining kesehatan, serta penyuluhan dan pelayanan kesehatan.

“Selain itu kami juga membina Poskestren Wali Barokah, dengan tujuan untuk mempertahankan strata mandiri, barangkali suatu saat nanti ada keinginan untuk menaikkan stratanya menjadi poliklinik,” kata Widia dari Promosi Kesehatan Puskesmas Pesantren II. Ini menunjukkan komitmen Puskesmas Pesantren II dalam mendukung kesehatan komunitas melalui Posyandu ILP, yang telah menjadi pilot project di Kota Kediri dan berpotensi berkembang lebih lanjut.

Post a Comment

Previous Post Next Post