Unik! 100 Pemilih di TPS 11 Al Ubaidah Kertosono Dapat Bonus Ayam Geprek

Unik! 100 Pemilih di TPS 11 Al Ubaidah Kertosono Dapat Bonus Ayam Geprek


KERTOSONO. Suara-suara bergemuruh di TPS 11 Desa Pelem. Bukan karena keributan atau kecurangan, melainkan karena kegembiraan dan kebersamaan. Para pemilih yang datang lebih awal disambut dengan hidangan 100 ayam geprek dan es buah yang disediakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ubaidah, yang menjadi tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ponpes Al Ubaidah adalah salah satu dari 19 TPS yang ada di wilayah Desa Pelem, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Ponpes ini berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan mengirimkan anggota dewan guru sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu, Ponpes ini juga turut dalam pemilihan gubernur dan bupati.

"Tempat kami untuk DPT sekitar 259 dan antusias masyarakat sangat besar," ujar Humas Ponpes Al Ubaidah, Abdul Khohar, yang sekaligus ketua KPPS 11 Desa Pelem. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah mempercayakan keluarga Ponpes Al Ubaidah untuk ikut serta menyukseskan pemungutan suara.


Unik! 100 Pemilih di TPS 11 Al Ubaidah Kertosono Dapat Bonus Ayam Geprek


Sementara itu, ketua DPD LDII Kabupaten Nganjuk, Murkani, mengapresiasi Ponpes Al Ubaidah yang dipercaya menjadi TPS. "Sudah sewajarnya Pondok Pesantren dijadikan TPS karena mempunyai tempat yang memadai serta memiliki santri dan guru yang jumlahnya banyak," ungkapnya.

Murkani menegaskan, LDII sifatnya netral aktif dalam arti netral tidak memihak atau mendukung siapapun yang akan mengikuti kontestan dalam Pemilu, namun warga LDII tidak diperkenankan golput. Menurutnya, aturan tersebut telah disampaikan ke PC dan PAC LDII Kabupaten Nganjuk.

DPD LDII Kabupaten Nganjuk juga bekerja sama dengan Infokom Provinsi Jawa Timur dua bulan menjelang pemilu. Untuk mengadakan pelatihan sosialisasi bagi pemilih pemula diikuti para generasi muda LDII Kabupaten Nganjuk.

Pelaksanaan pemilu di TPS 11 berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan tersebut juga ditinjau langsung oleh Kepala Desa Pelem, Imam Hidayat, beserta anggota Koramil Kertosono dan Polsek Kertosono.


Post a Comment

Previous Post Next Post