LDII Kota Bekasi dan DMI Jalin Silaturahim, Perkuat Persatuan Umat untuk Kemajuan Bangsa

LDII Kota Bekasi dan DMI Jalin Silaturahim, Perkuat Persatuan Umat untuk Kemajuan Bangsa


Kota Bekasi, Jawa Barat – Memperkuat persatuan dan kesatuan umat Islam menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi KH Muhammad Sodik saat bersilaturahim dengan Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko di kantor DPD LDII Kota Bekasi, pada Rabu (31/1).

“Saya mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat. Dengan itu, kemajuan bangsa Indonesia akan lebih mudah diwujudkan,” ujar Sodik didampingi Wakil Ketua 2 DMI Kota Bekasi, Marhadi.

Silaturahim ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara LDII dan DMI dalam berbagai bidang, khususnya dalam dakwah dan pembinaan umat Islam.

Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Menjaga Netralitas Politik

Ketua Bidang Sosial dan Seni Budaya Islam DMI Kecamatan Bekasi, Tb Dedy Miing Gumelar, mengajak seluruh ormas Islam untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Terkait Pemilu, ia berpesan agar masyarakat memilih pemimpin yang baik dan amanah dengan penuh kesadaran dan doa.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko menegaskan bahwa LDII bersikap netral aktif dalam Pemilu.

“LDII tidak berpihak pada calon manapun, namun tidak membatasi warganya untuk memilih atau bahkan ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif atau kepala daerah,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa hak politik dijamin oleh undang-undang dan LDII tidak berpolitik. Namun, LDII tetap mempersilahkan warganya untuk berkiprah di partai politik manapun dan melarang warganya untuk golput.

Silaturahim ini menunjukkan komitmen LDII dan DMI dalam membangun persatuan dan kesatuan umat Islam di Kota Bekasi. Dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik, diharapkan umat Islam dapat berperan aktif dalam mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia.

Hadir dalam silaturahim tersebutm Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi Abd Ro’uf Fahri, Ketua PC LDII Kecamatan Bekasi M Basri Borahima, Ketua PC LDII Bekasi Timur Ozi Fahruj, Sekretaris DKM Baitul Haq Kartono (LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post