Membangun Sinergi: LDII Magelang dan Kodim 0705 Magelang Bersatu Padu Jaga Kondusivitas

Membangun Sinergi: LDII dan Kodim 0705 Magelang Bersatu Padu Jaga Kondusifitas


Magelang, Jawa Tengah (2/2) Dalam rangka memperkuat hubungan dan sinergi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten dan Kota Magelang melakukan kunjungan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0705 Magelang pada Jumat (2/2). Kunjungan ini disambut hangat oleh Dandim 0705 Magelang Letkol Inf. Jarot Susanto beserta jajarannya.

Letkol Inf. Jarot Susanto mengapresiasi kontribusi LDII dalam menjaga kondusvfitas lingkungan yang rukun, aman, dan tertib melalui kegiatan dakwah. Beliau juga menyambut baik delapan program pengabdian LDII yang meliputi kebangsaan, bidang keagamaan, bidang pendidikan, kesehatan dan obat-obatan herbal, ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan, ekonomi syariah, teknologi digital, serta energi baru terbarukan.

Pertemuan ini diharapkan mampu membangun sinergi yang kuat antara LDII, pemerintah, TNI, dan stakeholders lainnya. Dandim Jarot pun mengajak LDII untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Magelang, terutama dalam konteks tahun politik yang akan segera berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Magelang. Gunakan hak pilih Anda pada pemilihan presiden dan legislatif demi mewujudkan demokrasi yang baik,” himbau Dandim Jarot.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal menuju kolaborasi yang lebih erat antara LDII dan TNI, dengan fokus pada pembinaan bela negara dan wawasan kebangsaan untuk generasi muda.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang KH.Modrik Santoso didampingi Sekretaris DPD LDII Kabupaten Magelang Arif Yulianto, Wakil DPD Kota Magelang Teguh Sarwono dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Sawangan, Ustadz Waryono.

Sementara dari pimpinan Kodim 0705 Magelang tampak Mayor Inf. Joko, Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Lettu Inf. Aris W, serta Danramil 12/Sawangan Kapten Inf. Ketut.

Kunjungan LDII ke Kodim 0705 Magelang ini merupakan bukti nyata komitmen LDII untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah, serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Post a Comment

Previous Post Next Post