LDII Hadiri Peringatan HUT ke-95 Kabupaten Jember

LDII Hadiri Peringatan HUT ke-95 Kabupaten Jember


Jember - Kabupaten Jember merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 pada Selasa, 9 Januari 2024. Upacara peringatan HUT ke-95 Kabupaten Jember dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember H. Ahmad Malik Afandi menghadiri undangan upacara yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Jember. Upacara tersebut dibuka dengan tarian dari ribuan guru yang tergabung dalam Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jember.

“Kami hadir di sini untuk ikut merayakan hari jadi Kabupaten Jember yang ke-95. Kami mengucapkan selamat kepada Bupati Jember, DPRD Jember, dan seluruh masyarakat Jember atas capaian dan prestasi yang telah diraih selama ini,” kata Malik.

Malik mengapresiasi kinerja Bupati Jember Hendy Siswanto yang menjadi inspektur upacara. Bupati Jember menyampaikan bahwa Kabupaten Jember sudah memasuki usia ke-95 tahun, yang menjadi harapan baru untuk bahu membahu satu padu di usia yang cukup matang ini.

Bupati Jember juga menyebutkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Jember pada Desember 2023, antara lain penghargaan dari LKBN ANTARA sebagai kepala daerah inovator peningkatan ketersediaan pangan di Jawa Timur, penghargaan dari Kementerian PUPR sebesar 40 miliar rupiah berkat kesuksesan membangun jalan sepanjang kurang lebih 1.600 km, dan penghargaan Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi ASN karena Kabupaten Jember dinilai baik dalam menjalankan manajemen ASN.

“Capaian ini tidak lepas dari peran tokoh masyarakat, kontribusi, partisipasi, dan juga menorehkan tinta sejarah pembangunan daerah Kabupaten Jember,” ucap Bupati Jember.

Malik memberi apresiasi atas prestasi-prestasi tersebut dan berharap menjadi motivasi bagi semua stakeholder yang ada untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Jember.

Malik juga menyampaikan bahwa LDII Kabupaten Jember akan terus berperan aktif dalam berbagai program pemerintah di kabupaten Jember. LDII bersama ormas Islam dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) senantiasa mendukung program-program pemerintah.

“LDII sebagai ormas yang bergerak di bidang dakwah berharap peringatan hari jadi kabupaten Jember ini menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat Jember, terutama menyiapkan SDM Profesional Religius menuju Indonesia Emas tahun 2045. Sukses untuk Kabupaten Jember,” tutup Malik.

Post a Comment

Previous Post Next Post