Bekali Santri MDT Baiturroyan, Pakar Pendidik Berbagi Tips Mendidik Anak di Era Digital

Bekali Santri MDT Baiturroyan, Pakar Pendidik Berbagi Tips Mendidik Anak di Era Digital


SLEMAN. Salimah, seorang pakar pendidik, memberikan tips dan trik bagi orang tua santri di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Baiturroyyan, Sleman, tentang bagaimana mendidik anak di era digital. Acara “Orang Tua Belajar dengan Pakar Pendidik” ini diselenggarakan oleh MDT Baiturroyyan bekerja sama dengan LDII Condongcatur, pada Jumat (19/1/2024) di Masjid Baiturroyyan Sambirejo, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salimah mengajak para orang tua untuk memahami konsep pedagogi, yaitu strategi mendidik dan membimbing anak untuk mengembangkan kepribadiannya. Ia juga menekankan pentingnya peran seimbang dari ayah dan ibu dalam membentuk kelekatan dengan anak.

“Kehadiran ayah dan ibu sangat penting dalam pendidikan anak. Ketika anak mulai kritis, bimbingan harus dilakukan dengan argumentasi yang tepat,” kata Salimah.

Salimah juga mengingatkan para orang tua tentang tantangan-tantangan dalam mendidik anak, seperti masalah etika, penggunaan gadget tanpa filter, dan masalah fixasi. Ia memberikan beberapa saran untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Ketua PAC LDII Condongcatur, Dalino, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bagi orang tua santri di MDT Baiturroyyan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka dalam mendidik anak-anak mereka dengan lebih baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post