DPD LDII Kapuas Gelar AKASS

 

Dewan penasihat DPD LDII Kapuas H Subagio menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba AKASS di Masjid Al Muhajir, Minggu (3/9). FOTO: KIM
Dewan penasihat DPD LDII Kapuas H Subagio menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba AKASS di Masjid Al Muhajir, Minggu (3/9). FOTO: KIM


PULANG PISAU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kapuas menggelar Ajang Kreativitas Anak Saleh  Salehah (AKASS). Kegiatan yang dipusatkan di kompleks Masjid Al Muhajir Kuala Kapuas itu diikuti tidak kurang dari 95 peserta.

Mulai dari tingkat PAUD, SD hingga praremaja. Ada beberapa kategori lomba yang digelar saat itu. Di antaranya bacaan Alquran, hafalan doa, azan, pegon, menggambar dan mewarnai bagi anak-anak PAUD.

Dewan Penasihat DPD LDII Kapuas H Subagio berharap, dengan kegiatan tersebut akan melahirkan generasi penerus yang kreatif dan saleh. “Yang muaranya diharapkan mencintai Quran Hadist dan mengamalkannya,” kata Subagio.

Untuk mewujudkan itu, kata dia, diperlukan pembinaan sejak dini. “Ini juga sebagai upaya menjadikan generasi penerus yang memiliki budi pekerti yang luhur dan mumpuni serta faham Quran dan Hadist,” kata dia.

Subagio juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada muda-mudi LDII yang berperan aktif sebagai panitia, sehingga kegiatan tersebut bias terlaksana. “Untuk menggelar kegiatan ini memerlukan waktu dan tenaga. Berkat kerja keras dan kreativitas para muda-mudi semua, kegiatan AKASS ini bias terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Kapuas H Kamaludin mengungkapkan, AKASS yang digelar, Minggu (3/9) merupakan kegiatan ke-3 yang digelar DPD LDII Kapuas sejak 2018. “Saat pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat terhenti dan alhamdulillah tahun ini dapat kami laksanakan kembali,” ucap Kamaludin.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga merupakan instruksi dan arahan dari DPP. “Kegiatan ini sebagai wadah untuk membina generasi penerus yang alim dan fakih. Memahami hukum agama Islam berdasar Quran dan Hadist,” tandasnya. (KIM)

Post a Comment

Previous Post Next Post