Bupati Lamandau Hadiri Pengajian LDII, Silaturahim Bersama Warga

ldii lamandau


LAMANDAU – DPD LDII Kabupaten Lamandau menggelar kegiatan pengajian umum yang diikuti oleh pengurus dan warga LDII se-Kabupaten Lamandau, di Masjid Miftahur Royan, Desa Kujan, Kabupaten Lamandau, pada Minggu (3/9/2023).

Acara pengajian bertemakan ‘Dengan Silaturahim Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah’ tersebut, dihadiri Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Ketua DPW LDII Kalteng Nur Prayudi.

Serta turut hadir Ketua FKUB Lamandau, Kepala Kemenag Lamandau, Danramil Bulik, Ketua Muhammadiyah Lamandau, Ketua NU Lamandau, Ketua MUI Lamandau, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, H. Hendra Lesmana memberikan apresiasi kepada pengurus LDII Lamandau, atas perkembangan LDII hingga bisa mendirikan masjid di Kota Nanga Bulik.

“Kami mengapresiasi kepada ketua dan pengurus DPD LDII Lamandau, atas wujud kekompakannya organisasi ini terus berkembang dan pembangunan masjid terus bertambah,” kata H. Hendra Lesmana.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa pada prinsipnya Pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan yang sifatnya membawa kebaikan untuk daerah.

ldii lamandau


“Pada prinsipnya, jika kegiatan itu membawa kebaikan untuk daerah, insya Allah saya selaku kepala daerah pasti mendukung,” tuturnya.

Sehingga, pihaknya memberikan peluang untuk mengajukan proposal pembangunan kelanjutan masjid ke Pemda, dan akan dibantu sesuai kemampuan Pemda setempat.

H. Hendra Lesmana mengungkapkan rasa bahagia, karena antar lembaga atau kelompok organisasi yang beragam di Lamandau dapat berjalan dengan baik, rukun dan kompak.

“Sesuatu yang membahagiakan, bahwa kita di Lamandau ini punya keragaman organisasi sebagai identitas masing – masing individu atau kelompok ini bisa eksis, bisa melakukan kegiatan se nyaman mungkin. Walaupun dengan amaliyahnya yang berbeda – beda,” kata H. Hendra Lesmana.

Untuk itu, kerukunan yang sudah terjalin antar komponen di Kabupaten Lamandau ini, agar dapat terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

“Saya berharap sebesar – besarnya bahwa semua komponen yang ada di Kabupaten Lamandau harus memiliki spirit untuk merekatkan tali persaudaraan, sehingga kita bisa menjadi kuat dalam menghadapi persoalan bangsa ini, dan bersama membangun Lamandau,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalteng Nur Prayudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lamandau beserta jajaran, atas kehadirannya dalam pengajian umum tersebut, sekaligus memberikan arahan kepada warga LDII Lamandau.
Nur Prayudi mengatakan, bahwa LDII sebagai lembaga dakwah tetapi yang diutamakan adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak persatuan antar ormas. Atau saya menggambarkan trio ormas Islam di Kalimantan Tengah yaitu NU, Muhammadiyah dan LDII. Kita harus bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Nur Prayudi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Lamandau H. Suhermanto menyerahkan Majalah Nuansa terbiltan DPP LDII kepada Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, sebagai kenang – kenangan. (DANANG)

Post a Comment

Previous Post Next Post