PB LDII Kotawaringin Timur Gelar Pertandingan Badminton Antar Pengurus, Meriahkan HUT RI ke-78

PB LDII Kotawaringin Timur Gelar Pertandingan Badminton Antar Pengurus, Meriahkan HUT RI ke-78

SAMPIT. Badminton adalah salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Olahraga ini tidak hanya melatih fisik, tapi juga mental, strategi, dan kerjasama. Badminton juga dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan antara sesama.

Salah satu komunitas yang menggelar pertandingan badminton dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 adalah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Pertandingan badminton ini diikuti oleh para pengurus PC/PAC LDII khususnya dalam kota Sampit. Pertandingan badminton ini diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2023. 

Adapun yang dipertandingkan hanya ganda putra. Adapun pasangan diundi secara acak oleh panitia antara pasangan senior dan yunior. Adapun yang mendaftar sekitar 14 orang sehingga menjadi 7 pasangan. Adapun sistem pertandingan dengan sistem gugur. Setelah pertandingan penyisihan dilanjutkan dengan semi final dan final.

Berikut nama pasangan ganda putra sebagai pemenang:

  • Juara I pasangan Abdul Muntolib & Rozik (PC. Ketapang)
  • Juara II pasangan Afif & Wiyatna (PC. Baamang)
  • Juara III pasangan Choirin & Sumarjo (PC.Ketapang)

Pertandingan badminton ini berlangsung sehari jadi, pemain bermain secara simultan, tahap demi tahap. Para pemain menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam bermain badminton. Para pemain juga menunjukkan sportivitas dan kekompakan mereka dalam berpasangan.

Ketua PC LDII Baamang Wiyatna SPd mengapresiasi pertandingan badminton ini. Ia mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif dan bermanfaat untuk memperingati HUT RI ke-78. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang pertandingan.

“Kami menggelar pertandingan badminton ini sebagai salah satu cara untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun. Kami ingin menunjukkan bahwa kami sebagai warga LDII juga mencintai olahraga dan bangsa Indonesia. Kami juga ingin meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara pengurus LDII,” ujar Wiyatna.

Usai pertandingan langsung penyerahan hadiah kepada para pemenang. Para pemenang mendapatkan hadiah dari panitia pertandingan. Para peserta pertandingan nampak puas dengan pertandingan badminton tersebut. Mereka merasa senang bisa ikut merayakan HUT RI dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat. Mereka juga merasa lebih dekat dan akrab dengan sesama pengurus LDII. (AM/PS)

Post a Comment

Previous Post Next Post