Kunjungi DPP LDII, Ketua Komite III DPD RI Apresiasi dan Siap Sukseskan 8 Bidang Pengabdian untuk Bangsa


Jakarta (31/5). Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri beserta jajaran mengunjungi DPP LDII. Kehadiran mereka disambut oleh Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso bersama para pengurus harian di kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/5).

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri mengapresiasi inisiasi yang dilakukan LDII dalam mengabdi kepada bangsa melalui program "8 Pengabdian LDII untuk Bangsa" terutama dalam usaha untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia.

"Pada kesempatan ini, saya mendapatkan banyak pengetahuan mengenai LDII terutama dal
am program-programnya untuk memajukan dakwah di berbagai hal. Saya berharap terjalin beberapa kolaborasi dan kerja sama antara Komite III DPD RI dengan LDII terutama dalam memajukan SDM Indonesia," jelas Hasan.

Hasan menegaskan, kunjungannya juga bertujuan untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan beberapa organisasi masyarakat (ormas), termasuk LDII, dalam upaya untuk menyukseskan segala kepentingan yang berhubungan dengan kehidupan sosial dan masyarakat.

"Segala bentuk kerja sama yang dilakukan ini, nantinya akan diwujudkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, termasuk dalam program-program peningkatan SDM seperti program beasiswa, bantuan stunting, dan program lainnya yang terkait dengan kehidupan sosial dan masyarakat," tambahnya.


Kunjungi DPP LDII, Ketua Komite III DPD RI Apresiasi dan Siap Sukseskan 8 Bidang Pengabdian LDII


Menyambut baik inisiatif Ketua Komite III DPD RI, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso berharap rencana kolaborasi antara pihaknya dengan DPP LDII dapat segera terwujud terutama dalam upaya untuk memajukan SDM.

"Indonesia sangat kaya, jangan sampai kekayaan ini hanya dinikmati oleh bangsa asing sehingga perlu dipersiapkan SDM-SDM untuk mengelola sumber daya kita sendiri ini. Oleh karena itu, dalam merealisasikannya, tidak hanya dalam bentuk pendidikan saja, tetapi juga berbagai jenis turunannya. Harapannya kerja sama ini dapat segera dimulai dan terus berkembang di masa depan," jelas KH Chriswanto.

Menanggapi kunjungan resmi berikutnya yang akan dilakukan oleh Komite III DPD RI, KH Chriswanto menyampaikan rasa antusiasnya terutama dalam rencana untuk mewujudkan berbagai macam kerja sama antara stakeholder dan ormas untuk memajukan SDM Indonesia.

"Dalam menjalankan dakwah di berbagai hal, diperlukan kerja sama antara ormas Islam dan stakeholder (otoritas). Tentu, dalam mensinergikan hal tersebut, diperlukan kerja sama antara pemerintah dan perwakilan masyarakat melalui ormas dalam mengoptimalkan program-program untuk masyarakat tersebut," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post