LDII Klaten Bagikan Ribuan Paket Sembako

LDII Klaten Bagikan Ribuan Paket Sembako


Klaten (20/4). Peduli kepada warga kurang mampu, DPD LDII Klaten menggelar pembagian sembako gratis yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPD LDII Kabupaten Klaten pada Sabtu, (15/4).

Kegiatan sosial yang menarik warga sekitar Kantor Sekretariat DPD LDII Kabupaten Klaten itu, bertema LDII Klaten Peduli Berbagi yang dibuka ketua panitia H. Rofiq Sultoni. Menurutnya, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga duafa yang terdampak pandemi Covid-19 lalu.

“Terutama di bulan suci Ramadhan 1444 H ini, DPD LDII Kabupaten Klaten menyelenggarakan pembagian 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, yatim, piatu, penyandang difable, baik di sekitar kantor DPD LDII dan juga di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten,” katanya.

Selain itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten H. Sarjono juga menyampaikan bahwa secara nasional, kontribusi langsung itu termasuk dalam delapan klaster pengabdian LDII yang dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 lalu, dan diperkuat pada Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII pada April 2021 silam.

Delapan klaster itu di antaranya bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan. Kemudian pembangunan di bidang energi terbarukan, bidang perekonomian, bidang penggunaan teknologi digital dan bidang pangan.

“Mengacu pada pengabdian tersebut, selama ini DPD LDII Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Pemkab Klaten, Polres, Kodim, Kemenag, MUI, sesama ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, MTA dan ormas lainnya, termasuk dalam kegiatan DPD LDII Klaten Peduli Berbagi ini,” kata H. Sarjono.

Hadir dalam acara tersebut, Kakemenag Kabupaten Klaten diwakili oleh H. Slamet Raharjo, Kepala KUA Klaten Utara Ardani, Kabag Kesra Kabupaten Klaten KH Hartoyo, Ketum MUI Kabupaten Klaten Wahyu Adi Pratomo, Camat Klaten Utara, Danramil Klaten Utara Sunarno, Kades Jonggrangan, serta pengurus harian DPD LDII Kabupaten Klaten dan undangan lainnya.

Ketum MUI Kabupaten Klaten KH Hartoyo menyampaikan apresiasinya atas kegiatan LDII Peduli Berbagi tersebut. Ia berharap, “Semoga membawa keberkahan buat kemaslahatan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sedangkan Kabag Kesra Kabupaten Klaten Ardani yang mewakili Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya atas kontribusi DPD LDII Klaten tersebut. “Terimakasih LDII karena sudah berbagi ribuan paket sembako, ini adalah salah satu solusi dalam mengentaskan kemiskinan, terutama di Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Di acara itu, Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten juga turut membantu kelancaran pembagian sembako dan pengamanan acara.

Anggota Senkom Candra Sugianto yang memimpin pengamanan di lapangan mengatakan, Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten mengerahkan 10 personil yang ditempatkan di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas kendaraan serta pengamanan kendaraan para tamu undangan yang hadir. (Rizal PM, Fatony/Lines)

Post a Comment

Previous Post Next Post