Tarawih Keliling di LDII Maos Kidul Cilacap

Tarawih Keliling di LDII Maos Kidul Cilacap


Cilacap (20/4). Pemerintah Desa Maos Kidul beserta jajaran melaksanakan “Tarawih Keliling”, di Masjid Baitul Mukmin, naungan LDII Maos Kidul, Cilacap, Jawa Tengah, pada Minggu (16/4).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC LDII Maos Kidul, Sodirin menyampaikan program LDII, berupa “5 Sukses Ramadan”. “Meliputi sukses puasa, sukses salat tarawih, sukses tadarus Alquran, sukses lailatul qadar, dan sukses zakat fitrah,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Maos Kidul, Bripda Taufik Hidayat, menyampaikan pentingnya kolaborasi demi terciptanya keamanan, kenyamanan, ketertiban, dan kerukunan di wilayah Desa Maos Kidul. “Mari selalu menebarkan hal yang positif dengan pola 3S (senyum, salam, dan sapa),” ujarnya.

Selanjutnya, Babinkamtibmas Maos Kidul, Aipda Second menyampaikan imbauan terkait situasi dan kamtibmas di Desa Maos Kidul. “Kami mengajak warga LDII untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, sebagai warga negara yang baik, diharapkan patuh terhadap peraturan yang sah. “Waspada terhadap bahaya radikalisme, serta menjadi contoh yang baik dalam moderasi beragama,” imbuhnya.

Atas kunjungan tersebut, Ketua PC LDII Maos, Sutarno mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, serta Pemerintah Desa Maos Kidul atas terjaganya keamanan dan kenyamanan dan beribadah di sana. “Mari terus menjalin komunikasi yang baik, demi terciptanya kebersamaan dan kerukunan dalam bermasyarakat,” tutupnya. (Adit/Ghoni).


Post a Comment

Previous Post Next Post