LDII Belitung Berbagi Takjil untuk Tanamkan Empati dan Peduli Sosial

LDII Belitung Berbagi Takjil untuk Tanamkan Empati dan Peduli Sosial


Belitung (20/4). Pemuda DPD LDII Kabupaten Belitung berbagi takjil gratis di Kawasan Bundaran Satam Belitung pada Minggu (16/4) sore. Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Iqbal Firdaus mengapresiasi kepada rekan-rekan generasi muda LDII Belitung yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan berbagi takjil ini.

“Alhamdulillah sore ini kami telah melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat Belitung, sebagai wujud saling berbagi kepada sesama, juga untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan antar sesama pemuda LDII,” ujarnya.

Selain itu, Ketua LDII DPD Kabupaten Belitung, Eko Susanto memuji generasi muda DPD LDII Kabupaten Belitung, yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan berbagi takjil, “Kegiatan berbagi takjil ini sebagai bukti nyata dari latihan bagi generasi muda untuk meningkatkan rasa empati dan rasa kepedulian kepada sesama,” ungkapnya.

Ia menerangkan, salah satu hadist, bahwa memberi makan orang yang berbuka puasa, pahalanya sama dengan pahalanya puasa orang yang diberi makanan berbuka, tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang tersebut, “Dengan landasan hadist tersebut betapa besarnya pahala bersedekah, memberikan makanan pada orang lain untuk berbuka puasa,” ujarnya

Eko Susanto menambahkan kegiatan ini agar terus diwujudkan setiap tahunnya dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerah Tanjungpandan.

Post a Comment

Previous Post Next Post