SMA Plus Budi Utomo Makassar Gelar Pelatihan Bidang Komputer dan Tata Busana

SMA Plus Budi Utomo Makassar Gelar Pelatihan Bidang Komputer dan Tata Busana


MAKASSAR. SMA Plus Budi Utomo Makassar gelar pelatihan di bidang komputer dan tata busana bagi siswa di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Budi Utomo Makassar, kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 23 Februari s/d 06 Maret 2023 di Aula Yayasan Budi Utomo Makassar Jalan Berua Raya Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. 

Ketua LKPK Budi Utomo Muh Ridwan Nurdin SE, mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan izin Menyelenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja dari Pemerintah Kota Makassar dan juga merupakan Program Life Skill SMA Plus Budi Utomo Makassar Tahun 2023, ujarnya.

Ridwan Nurdin menjelaskan bahwa adapun peserta yang ikut pelatihan keterampilan berjumlah 55 Peserta diantaranya, 39 Orang Bidang Keahlian Komputer dan 16 Orang Bidang Keahlian Menjahit Tata Busana. "Peserta yang ikut pelatihan ini dari Siswa-Siswi Kelas XII SMA Plus Budi Utomo Makassar". jelasnya.

Adapun materi pelatihan yang diberikan terdiri dari Materi Inti yakni Teori 30 persen dan Praktek 70 persen. 

Pelaksanaan Pelatihan ditangani oleh Instruktur LPK Budi Utomo Makassar dan Instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep.

Ridwan Nurdin berharap bahwa dengan kegiatan pelatihan ini, para siswa dapat memahami dan mempraktekkan apa yang mereka dapat dari kegiatan ini. "Kita juga menghapkan kedepannya pelatihan bukan hanya jurusan komputer dan tata busana akan tetapi jurusan yang siap terpakai di dunia kerja, industri dan wirausaha," harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post