Ke Bali ? 6 Destinasi Wisata ini Cocok Banget untuk Dikunjungi

BALI


Bukan rahasia umum lagi bahwa destinasi wisata di Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi pelaku wisata baik lokal maupun mancanegara. Pulau Bali memiliki tradisi budaya yang khas dari zaman dahulu, memiliki objek wisata yang menyilaukan mata pada setiap pengunjung yang datang.  Penduduknya yang ramah, lokasinya aman dan nyaman yang membuat pelancong yang berlibur bersama keluarga merasa tenang. Dan tak kelah penting adalah keanekaragaman kuliner baik makanan khas Indonesia maupun luar negeri. 

Mengapa destinasi wisata di Bali selalu menjadi primadona? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan wisatawan terutama pelancong yang belum pernah liburan ke Bali. Tenang, Bagi Anda yang belum pernah ke Bali jangan khawatir karena di dalam artikel ini akan menginformasikan beberapa destinasi wisata di sana. 


1. Ubud Monkey Forest

Destinasi wisata di Bali yang pertama adalah Ubud Monkey Forest. Di sana Anda bisa melihat Kera Ekor Panjang dan ada juga Ayung Rafting. Dari sekian banyak pilihan objek wisata yang ada di Ubud, Ubud Monkey Forest selalu menjadi tempat favorit wisatawan yang pertama kali liburan ke Pulau Dewata.


Area hutan lindung dengan pepohonan yang sangat tinggi, di sana terdapat Pura dan para wisatawan dapat melihat kera ekor panjang dengan puas. Destinasi wisata ini terletak di:


Lokasi: Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka, 09:00 – 17:00.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung, 09:00 – 11:00 atau 15:00 – 17:00.

Harga tiket: 

Dewasa: Rp60.000/orang

Anak-anak (3-12 tahun): Rp40.000/anak

*Catatan: harga sewaktu-waktu bisa berubah


2. Seminyak

Apa lagi ya destinasi wisata di Bali yang keren? Ya, betul, Seminyak. Tempat yang satu ini dikenal sebagai kawasan pariwisata yang lebih santai dan mewah sekaligus pusat perbelanjaan barang-barang mewah di Pulau Dewata. Di sana Anda akan sangat mudah menemukan resort mewah, butik, beach club, restoran mewah dan Spa.

Destinasi wisata yang satu ini memili fasilitas yang lengkap sehingga rugi jika wisatawan ke Bali tidak ke Seminyak. Selain itu, lokasi yang strategis yang berdekatan dengan tempat wisata lainnya yaitu Kuta dan Canggu. 


Lokasi: Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Tiket masuk: Gratis

Bungee Jumping: Rp850.000/orang

Berkuda: Rp360.000

*Catatan: harga sewaktu-waktu bisa berubah


3. Pantai Kuta

Ketika Anda memilih Bali sebagai tujuan liburan, maka Pantai Kuta salah satu lokasi yang masuk daftar. Pantai Kuta menawarkan panorama indah bagi pengunjungnya, sebab terdapat pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai.

Bagi Anda yang ingin berselancar, ombak di pantai itu sangat cocok bagi Anda yang masih pemula. Ingat, jika Anda ingin berenang bersama anak-anak, maka Anda harus selalu mengawasinya. 


Garis pantai yang cocok untuk bercengkrama bersama orang tersayang. Destinasi wisata di Bali yang satu ini menjadi lokasi populer bagi para wisatawan, tak heran jika sepanjang jalan saya sekitar Pantai Kuta terjadi kemacetan yang parah. 


Lokasi: Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: 24 Jam

Waktu terbaik berkunjung: 17:00-19:00

Harga tiket: gratis

Harga tiket kendaraan: Rp5000


4. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan destinasi wisata di Bali yang terletak di Kabupaten Tabanan. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya daratan di tengah laut. Sesuai namanya, di sana terdapat pura yang berada di atas batu karang yang besar dengan latar belakang Laut Selatan. 

Bagi Anda yang belum pernah ke sana, batu karang besar itu terletak di tengah laut. Pada saat air laut pasang, batu karang itu terlihat terpisah dengan daratan. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah keindahan pemandangan matahari terbenam, dengan siluet Pura Tanah Lot. 


Lokasi: Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Harga tiket:

Dewasa: Rp20.000

Anak-anak: Rp15.000

*Catatan: harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah


5. Pantai Pandawa

Destinasi wisata berikutnya adalah Pantai Pandawa. Sesuai sebutannya, di Pantai Pandawa terdapat lima patung pandawa yaitu patung Arjuna, Nakula, Yudistira, Shadewa dan Bima. Selain itu juga ada patung Dewi Kunti. 


Saat ini, Pulau Pandawa banyak diminati para wisatawan terutama pelancong Indonesia. Pasalnya, pantai yang satu ini mempunyai daya tarik sendiri yaitu bentangan pasir putih sekitar 1 kilometer. Bagi yang ingin berenang, ombaknya relatif tenang dan di area tepi pantai tersedia penyewaan Kano.


Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Jam buka: 24 jam

Harga tiket: 

Dewasa: Rp8.000

Anak-anak: Rp4.000

*Catatan: harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah


6. Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida, pulau yang familiar di kalangan dunia maya. Pasalnya, banyak turis yang mengabadikan momen indah di sana. Pulau ini masih bagian dari Provinsi Bali meskipun dipisahkan oleh laut. 


Panorama indahnya memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Sekali ke pulau ini, terasa ingin kembali lagi dan menyisakan rindu akan keindahannya. 


Bagi Anda pecinta fotografi, tempat ini layak Anda jadikan rujukan. Bagi generasi Z pengguna instagram pasti sering melihatnya, selain itu, ada beberapa objek wisata di sana, di antaranya, Broken Beach, Angel's Billabong, Pantai Atuh Nusa Penida dan Pantai Kelingking.


Lokasi: Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali

Harga tiket: 

Dewasa (oneway): Rp75.000 (domestik) I Rp100.000 (asing)

Anak-anak (oneway): Rp50.000 (domestik) I Rp75.000 (asing)

*Catatan: harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah

Post a Comment

Previous Post Next Post