Wabup Lampung Timur Hadiri Konsolidasi LDII Penguatan Sinergi


Lampung Timur. DPD LDII Lampung Timur menggelar Rapat Konsolidasi Organisasi di Masjid Babu Royan, Bumi Mulyo, Lampung Timur yang dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi, Minggu (8/1). Konsolidasi itu, sebagai penguatan sinergi hadapi tahun politik.

Kegiatan tersebut rutin digelar pada periode tiga bulanan, Ketua DPD Lampung Timur H. Heri Susanto mengatakan, penguatan sinergi LDII dengan stakeholder untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Selain itu, Heri menyampaikan sikap politik LDII adalah netral dan aktif, “Artinya tidak berafiliasi kepada salah satu parpol dan aktif mengikuti proses demokrasi dengan baik,” tutur Heri.

Heri juga mengingatkan peserta dan masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terprovokasi dengan membagikan berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya, “Hal itu bisa terjerat UU ITE dan rawan menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

Dewan Penasihat DPD LDII Lampung Timur KH Slamet Subagyo turut menyampaikan, “Para pengurus dalam meningkatkan kinerjanya supaya diniati sebagai bagian dari ibadah, sehingga ketika bekerja dalam organisasi tidak merasa berat, senang hatinya, dan tidak mudah menyerah apalagi putus asa.”

Rapat tersebut juga diisi materi penyuluhan hukum tata cara pendirian yayasan oleh praktisi hukum, pembahasan progran kerja mendatang, serta evaluasi yang diikuti pengurus DPD LDII Lampung Timur, Pengurus Harian PC Kabupaten Lampung Timur, Ulama, dan Pimpinan Pondok Pesantren binaan LDII se-Lampung Timur. (Md/Lines Lampung)