Pengurus LDII Tabanan Silaturahim dengan Bimas Islam Kemena, Diskusikan Dua Hal Penting


Tabanan – Pengurus DPD LDII Tabanan bersilaturahim dengan H Prawoto, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Tabanan, Sabtu (21/1/2023). Silaturahmi diisi diskusi ringan tentang menjaga ukhuwah islamiah dan memperkuat moderasi agama di Tabanan.

“Ukhuwah islamiah itu seperti hidup dalam satu keluarga. Kita harus rukun dan saling menjaga. Setelah rukun dengan keluarga, kita juga wajib rukun dengan tetangga atau saudara kita yang beda agama,” ujar H Prawoto. 

“Tujuan moderasi beragama agar umat beragama dapat berada di tengah-tengah, bisa memosisikan diri secara tepat, sehingga terjadi harmonisasi sosial dan keseimbangan kehidupan sosial,” tegas pria asal Sragen, Jawa Tengah, itu.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tabanan, Maulana Sandijaya berharap H Prawoto selaku Kasi Bimas Islam bisa bersama-sama membina umat, sehingga kerukunan selalu terjaga.

Sandi juga menyampaikan sejumlah program LDII Tabanan. Salah satunya mengajar ngaji untuk anak usia dini kelas TK sampai SD. Program mengaji ini tidak hanya diikuti anak-anak warga LDII Tabanan, tapi juga terbuka untuk umum.


Pengurus LDII Tabanan Silaturahim dengan Bimas Islam Kemena, Diskusikan Dua Hal Penting


“Alhamdulilah, beberapa bulan ini kami juga bisa menyalurkan sodakoh dari hamba Allah. Sodakoh untuk anak yatim, santri, guru mengaji, dan kaum duafa di Tabanan,” jelas Sandijaya.

Secara kelembagaan LDII Tabanan siap bersinergi dengan semua pihak tanpa terkecuali. (mau)