Kolaborasi LDII Tuban - Bojonegoro - Lamongan dalam Mangrove For Ta'aruf Menuju Keluarga Barokah


Tuban(22/01). DPD LDII Kabupaten Tuban berkolaborasi dengan DPD LDII Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan mengadakan kemandirian dan keakraban generus usia nikah bertajuk ‘Mangrove For Ta'aruf” atau Menuju Keluarga Bahagia (22/01/2023). Acara yang dilaksanakan di Wisata Mangrove Center Tuban,Jawa Timur.

Ketua Panitia Sucipto bersyukur dengan kegiatan itu berjalan dengan baik. Ia mengungkapkan, para generus yang bekerja dari luar Kabupaten berdatangan untuk mengikuti kegiatan ini. “Para peserta sangat antusias dibuktikan dengan undangan yang awalnya 130 peserta dan yang hadir menjadi 222 peserta,” ujarnya.

Sucipto memaparkan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk LDII membina generus agar terjaga dari pergaulan bebas antara lawan jenis. “  Mangrove For Ta'aruf  ini untuk menjaga generasi muda dari pelanggaran bebas antara laki-laki dan perempuan. Untuk itu, dengan pengawasan pengurus bisa menjadikan perkenalan syariah antara pemuda,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dengan pendaftaran peserta secara digital oleh panitia. Setelah itu, peserta diarahkan menuju ke salah satu tempat yang berada di komplek Wisata Mangrove Center Tuban untuk mendapatkan pengarahan kegiatan dari Dewan Penasehat Kabupaten Tuban KH. Kamal.


Kolaborasi LDII Tuban - Bojonegoro - Lamongan dalam Mangrove For Ta'aruf Menuju Keluarga Barokah


Selanjutnya, peserta diberikan beberapa game ringan dan ice breaking. Untuk menambah keakraban dan taaruf, panitia mengadakan Penelitian Bunga yang dijuluki Bungaku Bungamu. Pada sesi ini, peserta telah disediakan alat tulis dan Bunga. Panitia juga memberikan waktu untuk berbincang-bincang dengan tujuan agar mengenal lebih dekat antara peserta.

Salah satu peserta dari Kabupaten Bojonegoro Edo, merasa senang mengikuti acara ini. Ia merasakan manfaat dalam segi keakraban dan kemandirian. Ia berharap acara ini bisa diadakan secara rutin dan menambah keakraban pemuda Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan.

“Menurut saya keakraban dan kemandirian yang diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan Lamongan sangat bermanfaat” ujarnya.

Dengan adanya dilaksanakannya kegiatan ini, LDII telah berkontribusi dalam membina generasi milenial dalam menyikapi pergaulan antara lawan jenis. Selain itu, menjaga mereka agas tetap dalam batasan sesuai syariat Islam. (AIG/Lines)