Hadiri Muswil IV PARMUSI, LDII Jakarta Diajak Kolaborasi Dakwah Menyejukkan


Jakarta. Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) mengajak LDII berkolaborasi dalam dakwah yang menyejukan. Ajakan tersebut dilontarkan saat DPW LDII Provinsi DKI Jakarta menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IV PARMUSI Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis, (12/10.

Acara tersebut bertempat di Gedung PKK Melati Jaya Provinsi DKI Jakarta di Kebagusan Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Sudiharto menghadiri acara tersebut, mewakili Ketua DPW LDII Jakarta, Teddy Suratmadji.

PARMUSI merupakan organisasi sayap dari PPP yang dalam kurun 5-10 tahun terakhir mengubah fokus kegiatan dari politik menjadi berdakwah. Ketua Umum PARMUSI KH. Osama mengatakan konsentrasi dakwah PARMUSI adalah dakwah yang menyejukkan umat. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dijalankan LDII sejak berdiri pada 1972.

KH. Osama yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren di Parung Bogor menyampaikan PARMUSI memiliki target, mampu menghasilkan 5.000 juru dakwah. PARMUSI mengajak LDII untuk bisa berkolaborasi dalam berdakwah, dengan mewujudkan “kampung binaan” yang memiliki suasana gotong royong dan ukhuwah Islamiyah.

Hadir pada pembukaan Komisaris Utama PD Pasar Jaya, anggota DPD RI Fahira Idris dan beberapa tokoh pemerintahan, mewakili Wali Kota Jakarta Selatan. Acara pembukaan berakhir pada pukul 11.00 WIB untuk kemudian dilanjutkan dengan acara-acara pembahasan program kerja PARMUSI di tahun 2023.