Generus LDII Klaten - Boyolali - Salatiga Anjangsana, Pertemukan Muda Mudi Usia Nikah


Klaten -  Generasi Penerus Usia mandiri (Generus Usman) se Eks Kawedanan Delanggu dibawah naungan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Klaten bersama DPD LDII Boyolali dan DPD LDII Salatiga melaksanakan Anjangsana & pertemuan remaja usia menikah. 

Generus Usman adalah para generus LDII yang lulus sekolah menengah atau sederajat hingga belum menikah, yaitu yang berusia sekitar 20 tahun ke atas. 

Kegiatan ini mengangkat tema Janur Kuning "Januari Wus Kepengen Sumanding" (Bulan Januari Sudah Ingin Punya Pasangan). Sesuai dengan tema tersebut, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bertemunya Generasi Usman DPD LDII Klaten, DPD LDII Boyolali dan DPD LDII Salatiga untuk saling akrab dengan sesama. 

Selain itu, kegiatan Janur Kuning ini juga bertujuan agar Generus LDII tidak terpengaruh dengan kerusakan-kerusakan akhir zaman, seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. 

Bertempat di Masjid Al-Manshurin Juwiring Kabupaten Klaten, pertemuan Generus Usman ini diawali dengan pembukaan oleh H. Marsudi Dewan Pembina LDII se Exs Kawedanan Delanggu.

"Pertemuan keakraban Generus Usman dari Tiga DPD LDII ini adalah sebagai bentuk usaha Pengurus LDII dalam menjaga Pemuda dan Pemudi LDII dari pengaruh negativ akhir zaman." Ungkap H. Marsudi dalam sambutannya

"Kalau kalian ingin memiliki pasangan yang baik, maka kalian juga harus mempersiapkan diri menjadi baik terlebih dahulu. Seperti yang dijelaskan didalam Alquran bahwa laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik, dan perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya" Tutup H. Marsudi

Senada dengan H. Marsudi, Penasehat Panitia acara, Purwanto, S.Ab dalam sesi wawancara dengan awak media menyampaikan bahwa LDII se Exs Kawedanan Delanggu sudah sering melaksanakan kegiatan Ta'aruf seperti ini, baik sesama Generus Usman LDII se Klaten maupun antar DPD LDII yang berada disekitaran Klaten. 

"Anjangsana yang bertemakan Janur Kuning kali ini adalah kegiatan ke-5 yang kami helat dan kedepannya Insya Alloh akan terus kami adakan kembali, karena ini sudah masuk kedalam agenda atau Program Kerja rutin kerjasama Penggerak Pembina Generus (PPG) se Exs Kawedanan Delanggu dengan DPD LDII Klaten," kata Purwanto

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Mar'i Shobirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Anjangsana dan Keakraban Generasi Usman dari Tiga DPD LDII ini dihadiri oleh 220 orang peserta, yaitu dari DPD LDII Klaten 100 orang, dari DPD LDII Boyolali 40 orang dan dari DPD LDII Salatiga sebanyak 80 orang. 

"Adapun yang dimaksud dengan kemandirian secara sederhana bukanlah ketika seseorang bekerja dengan penghasilan atau gaji yang banyak, akan tetapi kemandirian adalah ketika seseorang bisa mengurusi dirinya sendiri dalam berbagai hal," ujar Mar'i Shobirin

Anjangsana dan keakraban ini diisi dengan Games pengakraban serta Ta'aruf antar pemuda dengan pemudinya yang tentunya difasilitasi dan didampingi oleh pengurus-pengurus yang telah ditunjuk, agar kedepannya para generus bisa mendapatkan pasangan yang sholeh dan sholehah dalam menetapi perintah Alloh SWT dan Sunnah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam" Tutup Mar'i Shobirin

Acara ditutup dengan nasehat serta doa oleh Ketua Dewan Pembina LDII se Exs Kawedanan Delanggu, H. Suratno. (Rizal PM/Lines)