Rakerwil LDII Jambi, Bahas Persiapan Muswil VI Tahun 2023


Jambi (19/12). Menjelang akhir tahun 2022, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Gedung SMP-SMA Tri Sukses Boarding School Jambi, Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (18/12/2022).

Rakerwil tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin, S. Kom dan dihadiri oleh utusan masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi terdiri dari Ketua dan Sekretaris.

Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan, diadakannya Rakerwil untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan selama tahun 2022 baik di DPD LDII kabupaten/kota maupun di DPW LDII Provinsi Jambi dan mempersiapkan agenda kegiatan LDII di tahun 2023 mendatang.

“Pengurus Kabupaten/Kota melaporkan semua kegiatan selama tahun 2022, kegiatan yang belum maksimal kita bahas bersama-sama, alhamdulillah pada umumnya kegiatan dakwah maupun kegiatan sosial di Kabupaten/Kota semua berjalan baik dan teroganisir,” ujarnya.

Lanjut Rahmat, pada tahun 2023 mendatang, DPW LDII akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-VI dan Bekerjasama dengan Kejaksaan RI untuk mengagendakan program Jaksa Masuk Pesantren dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini kepada para santri untuk mengenal hukum dengan memberikan Tag Line “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman”.

“Kalau tidak ada halangan, maret 2023 kita akan mengadakan Muswil ke-VI, kemudian program Jaksa Masuk Pesantren kita agendakan di beberapa pondok pesantren binaan LDII, kegiatan sosial dan dakwah akan kita tingkatkan lagi kedepannya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rahmat juga menjelaskan bahwa LDII akan selalu mendukung program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta mengedepankan dakwah dengan cara yang lembut, bukan dakwah Islam yang keras apalagi radikal.

“LDII selalu dukung semua program pemerintah, LDII mengedepankan berdakwah dengan sejuk dengan istilah “Green Dakwah” artinya dakwah yang dapat memberi kesejukan sebagaimana kesejukan yang hadir dilingkungan yang hijau,” pungkasnya.