LDII Sigi Tanam Pohon di Desa Kalukubula, Dukung Program KLHK Peduli Lingkungan


Sigi. Memperingati Bulan Menanam Pohon Indonesia (BMPI) yang dilaksanakan setiap bulan Desember, DPD LDII Kabupaten Sigi, menghelat penghijauan yang dilaksanakan di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (4/12).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan generasi muda usia praremaja, remaja, dan dewasa dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Kalukubula. “DPD LDII Kabupaten Sigi melalui PAC LDII Desa Kalukubula menanam pohon di seputar Jalan Kebun Murbei. Hal ini bertujuan mengenalkan generasi muda terhadap pentingnya penghijauan,” ujar Ketua PAC LDII Kalukubula, Mohammad Ikhwan.

Sebagai wujud komitmen untuk mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, DPD LDII Sigi terus berkontribusi dalam kepedulian lingkungan. “Kami terus mendukung program pemerintah, salah satunya dengan kegiatan menanam di BMPI ini, sekaligus mengenalkan pentingnya menjaga lingkungan kepada generasi penerus,” tutur Ikhwan.

Pohon yang ditanam di antaranya pohon mahoni, alpukat, petai, dan jengkol. “Pemilihan pohon yang berbuah ini bertujuan agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ucap Ikhwan.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan “8 Program Kerja LDII untuk Bangsa”, yang salah satunya adalah penghijauan, “Kami berharap dengan penanaman 500-an pohon ini dapat menjadikan lingkungan bersih, asri, indah, serta nantinya buah dari pohon tersebut dapat dinikmati oleh anak cucu kita,” ujar Ketua Panitia Penghijauan Rendy Sumantri.

Rendy menilai kegiatan ini sebagai salah satu upaya warga LDII untuk menjaga keseimbangan alam dan melestarikan lingkungan sekitar. “Bibit-bibit pohon ini juga dibagikan kepada warga sekitar, agar masyarakat juga bisa melakukan penghijauan di lahan masing masing,” tambah Rendy. (Aryani/Lines).