LDII Maluku Peduli, Berikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Mardika


Maluku - DPW LDII Maluku memberikan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Mardika, Ambon, Maluku, pada Minggu (18/ 12). Hal itu sebagai wujud kepedulian LDII Maluku kepada para korban.

Pemberian bantuan dari DPW LDII Maluku diwakilkan oleh Wakil Ketua DPW LDII, H.Abdu Samad, S.E.  disalurkan melalui kerjasama dengan KKST (Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dan KKL (Kerukunan Keluarga Laporo) agar penyaluran tepat sasaran.

Ketua KKL H. Hamsudin, S.E.  mengatakan musibah kebakaran itu terjadi mengakibatkan ruko dan rumah hangus terbakar. “Sehingga menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah,” ucap beliau.

Sebelumnya, pada Jumat(09/12) musibah kebakaran terjadi di Pasar Mardika tepatnya wilayah lorong tahu , Kota Ambon.  Dikabarkan, kebakaran mengakibatkan 2 korban jiwa dalam bencana tersebut.

Wakil Ketua DPW LDII Maluku mengatakan pemberian bantuan yang kedua ini berupa pakaian merupakan lanjutan bantuan pertama yang di bagikan minggu lalu sebagai wujud kepedulian LDII terhadap para korban kebakaran Selain mendonasikan bantuan, perwakilan LDII titip pesan kepada Ketua KKL Untuk memotivasi para korban untuk tidak terlarut dalam kesedihan.

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban kebakaran dan bisa bangkit dari trauma dan bersama-sama membangun sarana prasarana yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Rombongan DPW LDII Maluku itu terdiri dari Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Maluku H.Abdu Samad, S.E, dan Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW LDII Maluku, Iqbal Varian Sembada, S.T., M.M. dan beberapa anggota pengurus harian lainnya.