ldii gresik


GRESIK. Peran wanita dalam organisasi sangat diperlukan sebagai mengakomodir kesetaraan hak.  Terdapat fugas dan fungsi wanita yang tidak dapat digantikan laki-laki. 

Baru-baru ini, DPD LDII Kabupaten Gresik mengukuhkan Pengurus Organisasi Wanita Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) masa bhakti 2021-2026 di Gedung DPD LDII Kabupaten Gresik, Kamis (22/12). Sekaligus sebagai memperingati Hari Ibu tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah, Ketua Wanita LDII Jawa Timur Hj Emi Santoso, Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis Zuhry.

ldii gresik


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah mengucapkan selamat kepada para pengurus LDII atas terlaksananya kegiatan pengukuhan. "Semoga dapat menjadi inspirasi kepada organisasi perempuan lain yang ada di Kabupaten Gresik." ujarnya.

Wabup berharap wanita LDII terus mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Gresik. Terutama yang berkaitan dengan perempuan.

"Yang pertama yaitu pendidikan. Karena pendidikan belum merata, masih banyak anak-anak perempuan yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Kedua, membantu pemerintah dalam mengatasi dan menurunkan angka stunting, dan yang ketiga adalah meningkatkan ekonomi masyarakat." ujarnya.

Hj Aminatun Habibah yang kerap disapa Bu Min juga mengingatkan, wanita LDII hendaknya menjadi inspirasi tanpa melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu. Menurutnya, generasi muda akan lebih berkembang dengan adanya bimbingan seorang ibu di sekitarnya.

"Maka, ayo kita menjadi ibu yang dapat membina dan mendidik anak-anak, untuk menjadi generasi muda yang islami sebagai penerus kita di masa depan," tutup Bu Min. (m)