rakerda ldii buru

Ambon (23/12). Penjabat Bupati Buru, Jaladudin Salampessy membuka Rapat Kerja Daerah IV sekaligus pelantikan DPD LDII Buru yang bertema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Kabupaten Buru Maju dan Sejahtera dalam Kebersamaan” di Green Sarah Hotel Namlea, Kamis, (22/12).

Peserta Rakerda sebanyak 200 orang dari 6 PAC Kabupaten Buru dan Buru Selatan itu diapresiasi Salampessy dan mengharapkan kontribusi lanjutan LDII setempat. “Pemerintah daerah membuka diri untuk selalu  memberikan dukungan, memberikan dorongan dalam rangka melakukan hal-hal yang baik dalam negeri tercinta. Negeri ini milik semua, mari satukan pikiran,” tutur Salampessy.

“Dengan dilantiknya pengurus-pengurus yang  baru,  bisa memberikan kontribusi demi kemajuan organisasi, kemajuan masyarakat dan kemajuan negeri tercinta. Kita bangun bangsa  ini  mulai dari kabupaten Buru,” ujarnya menambahkan.


rakerda ldii buru


Pada kesempatan yang sama, Ketua LDII Provinsi  Maluku, Jamaludin Wabula dalam sambutannya menjelaskan bahwa pergantian kepemimpinan dalam organisasi bukan merupakan satu kompetisi. Namun merupakan kaderisasi dengan pelaksanaan program tri sukses yaitu mewujudkan generasi yang  berakhlakul karimah dan generasi yang mandiri.

Wabula mengatakan, “LDII memiliki 8 bidang fokus pengabdian  kepada bangsa dan negara. Pertama adalah  menempatkan wawasan kebangsaan sebagai salah satu bidang fokus yang sangat penting, bagaimana  bisa hidup berbangsa dan bernegara dengan baik, bagimana kita bisa bermasyarakat dengan baik, bagaimana syiar Islam bisa dilaksanakan dengan  baik jika tidak memahami tentang wawasan kebangsaan dengan baik, sehingga warga LDII diberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dalam rangka memberikan satu pemahaman kuat kepada mereka tentang keutuhan NKRI,” kata Wabula.

Dirinya berharap kerjasama ini dapat merealisasikan program pemerintah. “Harapan saya dari pelantikan dan rapat kerja ini kita mampu bekerja dengan baik, dapat  merealisasikan program-program pemerintah, sehingga perlu ada kerjasama LDII dengan Pemerintah Daerah sehingga  program-program yang ada di LDII bisa dielaborasi secara bersama sehingga dapat menghasilkan satu program yang baik yang bisa memberikan   kesejahteraan kepada masyarakat,” tutur Wabula.

Sementara itu Ketua DPD LDII Terpilih Kabupaten Buru masa bakti 2022-2027 Gasam Fatsey berharap agar pengurus LDII yang baru dilantik dapat   bekerjasama dengan  Pemerintah Daerah dan bisa bersinergi, bisa sejalan, sehingga pembangunan terutama sumber daya manusia terkait profesional  bisa berdampak positif di masyarakat.

rakerda ldii buru


Hadir dalam kegiatan yang mewakili Kemenag Buru, Abd. Hasan Karepesina, Kajari, Dio Batrayuda, Kasat Binmas Polres Buru Iptu  M. Yusuf Ali, serta Imam Masjid Jabal Nur, Drs. Zainal Abidin Latuconsina, para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. (Sas)