Kunjungi Kejari Blitar, LDII Apresiasi Program Jaksa Masuk Pesantren dan Masjid


Blitar (29/12). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Blitar dan Kota Blitar silaturahim dengan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Erry Pudyanto Marwantono dan Kasi Intelijen, Windhu Sugiarto, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar, pada Rabu (28/12).

Hadir dari LDII, Ketua LDII Kabupaten Blitar Sugiyono Abdulloh Mustofa, Ketua LDII Kota Blitar H. Pardi, Dewan Penasehat LDII Kabupaten Blitar (Purn) Suhariyadi, Wakil Ketua LDII Kota Blitar Arif Priambodo, Sekretaris LDII Kota Blitar Sujiona, dan Bendahara LDII Kabupaten Blitar Burhan Asmuji.

Sugiyono menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahim, memaparkan program kerja LDII dan memperkenalkan jajaran kepengurusan LDII.

“Disamping itu kami juga mengundang Kajari Blitar untuk menghadiri acara Program Sinergisitas Tugas Pokok dan Fungsi Kejaksaan dengan Organisasi Kemasyarakatan dalam rangka Jaksa Masuk Pondok Pesantren yang akan dilaksanakan pada 29 Januari 2023,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kajari Blitar menyambut baik silaturahim LDII Kota dan Kabupaten Blitar. Ia mendukung program dan kegiatan LDII. Ia juga mengajak semua unsur masyarakat baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, dan ormas untuk saling bahu membahu mewujudkan kamtibmas.

“Kami di Kejaksaan mempunyai fungsi untuk bersama-sama dengan setiap unsur di masyarakat, baik itu unsur pemerintah, unsur tokoh masyarakat, dan unsur ormas bekerja sama untuk kepentingan bersama mewujudkan kamtibmas di Indonesia, terutama di Kota dan Kabupaten Blitar,” ujar Erry.

Disisi lain, Pardi memberikan apresiasi pada program “Jaksa Masuk Masjid” dan “Jaksa Masuk Pesantren” yang telah diluncurkan oleh Kejaksaan Republik Indonesia. Menurutnya, program ini harus digencarkan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan Kajari Blitar bisa hadir secara langsung dalam acara tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, warga kami bisa melek hukum,” tutupnya.