Kepala Kejaksaan Kota Kediri Ajak LDII Terus Solid Berkontribusi Untuk Bangsa


Kediri (31/12). DPD LDII Kota Kediri silaturahim dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf dan Kasi Intelijen, Harry Rachmat, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (29/12).

Dalam kesempatan tersebut, para pengurus LDII yang hadir adalah Ketua LDII Kota Kediri H. Agung Riyanto, Dewan Penasehat LDII Kota Kediri H. Usman Arif, dan Wakil Sekretaris LDII Kota Kediri Asyhari Eko Prayitno.

Ketua LDII Kota Kediri H. Agung Riyanto menjelaskan kedatangan mereka untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan kerja sama antara LDII dan Kejari Kota Kediri yang sudah terjalin baik selama ini.

Ia memaparkan mengenai delapan program unggulan sebagai pengabdian LDII untuk bangsa yang telah dicanangkan LDII di Munas IX LDII tahun 2021. “Delapan program itu diantaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan & lingkungan hidup, kesehatan alami LDII, teknologi digital dan energi baru terbarukan,” paparnya.

Agung menceritakan sekilas perkembangan LDII di Kota Kediri sekaligus mengklarifikasi tentang isu negatif yang dilontarkan kepada LDII. “Jika kami bersifat ekslusif, maka di setiap tahun kami tidak akan mungkin bisa membuat buku laporan kegiatan tahunan yang berisi kerja sama LDII Kota Kediri dengan stakeholder di Kota Kediri,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa LDII Kota Kediri juga menjadi perintis Paguyuban Tenis Kediri (PTK) yang sampai sekarang aktif secara rutin melaksanakan kegiatan di setiap bulannya. “PTK menjadi forum informal pertemuan beberapa pejabat dan instansi di Kota Kediri untuk berolahraga tenis sambil bersilaturahim. Karena itu jika eksklusif, tidak akan menjadi perintis dan penggerak forum PTK tersebut,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf menerima kunjungan LDII Kota Kediri dengan baik. Menanggapi klarifikasi tersebut, ia memotivasi kepada LDII Kota Kediri untuk tetap semangat berkomunikasi, berkarya, dan berkontribusi dalam berorganisasi untuk bangsa. “Maka LDII supaya tetap solid dalam menjalankan organisasi dan merawat umat,” ujarnya.

“Semoga LDII tetap istikhomah dengan komitmennya untuk selalu berkontribusi untuk bangsa dan Kota Kediri tetap kondusif serta memiliki pondasi yang kokoh dalam melayani masyarakat,” tambahnya.