Kejaksaan Negeri Banyuwangi Siap Jalin Kerja Sama Bidang Hukum dengan LDII

Banyuwangi (31/12). DPD LDII Banyuwangi beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi pada Kamis, (29/12). Kasi Intelejen Kejari Banyuwangi Mardiono mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak dalam bentuk pembinaan hukum bagi warga, terutama kader-kader muda LDII.

“LDII harus mampu bersinergi dengan semua pihak sehingga kondusivitas daerah tetap terjaga. Pertemuan hari akan ditindaklanjuti,” ujarnya Mardiono.

Sebelumnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi KH Astro Junaedi menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut. Salah satunya untuk mengajak Kejari Banyuwangi, memberi penyuluhan dan pembinaan hukum kepada warga LDII, “Dan peluang kerja sama LDII dengan Kajari Banyuwangi,” jelas KH Astro.

Tokoh asal Rogojampi itu menuturkan sebagai ormas keagamaan, LDII Banyuwangi selama ini juga intens berperan menjaga keamanan, harmonisasi dan kondusifitas daerah. Peran serta tersebut dibuktikan dengan jalinan silaturahim dan kerjasama dengan ormas Islam lain yang ada di Banyuwangi.