Kajari Kota Kediri Ajak LDII Tetap Semangat Berkomunikasi, Berkarya dan Berkontribusi Untuk Bangsa

Kajari Kota Kediri Ajak LDII Tetap Semangat Berkomunikasi, Berkarya dan Berkontribusi Untuk Bangsa


Kediri (29/12). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kediri silaturahim dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf dan Kasi Intelijen, Harry Rachmat, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, pada Kamis (29/12).

Hadir dari LDII, Ketua LDII Kota Kediri H.Agung Riyanto,  Dewan Penasehat LDII Kota Kediri H.Usman Arif, dan Wakil Sekretaris LDII Kota Kediri Asyhari Eko Prayitno.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua LDII Kota Kediri H.Agung Riyanto menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan mempererat silaturahim dan meningkatkan kerja sama antara LDII dan Kejari Kota Kediri yang sudah baik selama ini.


Kajari Kota Kediri Ajak LDII Tetap Semangat Berkomunikasi, Berkarya dan Berkontribusi Untuk Bangsa


"Alhamdulillah hubungan LDII dan Kejari Kota Kediri yang sudah terjalin dari dulu dan sampai sekarang terjalin dengan baik, maka kami harapkan dapat ditingkatkan lagi dengan mengadakan acara secara bersama," ujarnya.

Ia memaparkan mengenai delapan program unggulan sebagai pengabdian LDII untuk bangsa yang telah dicanangkan LDII di Munas IX LDII tahun 2021.

"Delapan program itu diantaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan & lingkungan hidup, kesehatan alami LDII, teknologi digital dan energi baru terbarukan," paparnya.

Ia juga menceritakan sekilas perkembangan LDII di Kota Kediri dan sekaligus mengklarifikasi tentang isu - isu negatif yang dilontarkan kepada LDII.

"Apabila kami adalah organisasi yang ekslusif, maka di setiap tahun kami tidak akan mungkin bisa membuat buku laporan kegiatan tahunan yang isinya laporan dan foto kegiatan LDII Kota Kediri dengan stakeholder di Kota Kediri," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa LDII Kota Kediri juga menjadi perintis Paguyuban Tenis Kediri (PTK) yang sampai sekarang masih aktif secara rutin melaksanakan kegiatan di setiap bulannya.

"PTK menjadi forum informal bertemunya beberapa pejabat dan instansi di Kota Kediri untuk berolahraga tenis sambil bersilaturahim. Maka apabila kami eksklusif, tidak akan menjadi perintis dan penggerak forum PTK tersebut," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Novika Muzairah Rauf menerima kunjungan LDII Kota Kediri dengan baik. "Selamat datang kembali di Kantor Kejari kediri, semoga kegiatan ini memberikan manfaat," ujarnya.

Ia memberikan motivasi kepada LDII Kota Kediri untuk tetap semangat berkomunikasi, berkarya, dan berkontribusi dalam berorganisasi untuk bangsa.

"Setiap orang pasti memiliki orang lain yang tidak suka dengannya, maka LDII supaya tetap solid dalam menjalankan organisasi dan merawat umat," ujarnya.

"Semoga LDII tetap istiqomah dengan komitmennya untuk selalu berkontribusi untuk bangsa dan Kota Kediri tetap kondusif serta memiliki pondasi yang kokoh dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post