Berkunjung ke Kejaksaan Negeri, LDII Kota Yogyakarta Kenalkan Program LDII Dukung PEmbangunan Pemerintah Daerah


Yogyakarta (29/12) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta berkunjung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program-program LDII dalam rangka mendukung pembangunan pemerintah daerah. Acara berlangsung di ruang kerja Kepala Kejari Kota Yogyakarta, Jalan Sukonandi No. 6 Yogyakarta.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta dan didampingi beberapa pengurus harian ini, diterima langsung oleh Kajari Kota Yogyakarta. Di hadapan Kajari, H. Herman Suherman, S.H., Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII memiliki 8 program pengabdian untuk bangsa.

Program ini meliputi Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syariah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi, serta Energi Baru Terbarukan.

Sebagai tindak lanjut dari program di atas, DPD LDII Kota Yogyakarta siap menjalankan program sesuai dengan potensi yang ada di wilayah. Saat ini terdapat 10 Pimpinan Cabang (PC) LDII di beberapa kemantren yang siap menjalankan program.

PC ini meliputi Gondokusuman, Gondomanan, Jetis, Tegalrejo, Wirobrajan, Gedongtengen, Pakualaman, Umbulharjo, Mantrijeron dan Kotagede. “LDII menyelenggarakan pengajian Alquran dan Alhadist. Intensitas kegiatan yang rutin di setiap minggunya sesuai kebijakan masing masing PC dengan peserta mulai dari anak anak usia TK, remaja, dewasa, dan lansia,” ungkap Herman.

Kajari Kota Yogyakarta, Gatot Guno Sembodo, S.H., M.H. menyambut baik kunjungan ini. Gatot menegaskan bahwa organisasi Islam yang paling enak di dunia ini ada di Indonesia. Pemerintah memberikan kebebasan kepada organisasi Islam untuk memberikan bekal ilmu agama kepada umatnya. Kepercayaan ini bertujuan baik, untuk kelancaran hablu minalloh dan habluminannas.

“Asalkan organisasi itu menaati aturan pemerintah, sepanjang tidak melanggar aqidah, pemerintah akan mendukung,” tegas Gatot. Mengakhiri sambutannya, Gatot menyampaikan bahwa LDII adalah organisasi yang kuat, sehingga diharapkan mampu mengajak kebaikan kepada masyarakat.

Menutup rangkaian silaturahim, Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta memberikan cendera mata yang diterima Kajari. Herman berharap cendera mata yang berisi Himpunan Keputusan Musyawarah Nasional IX DPP LDII tahun 2021 dan Himpunan Keputusan Musyawarah Wilayah VII DPW LDII DIY tahun 2021 ini dapat melengkapi paparan yang disampaikan selama audiensi.