LDII Audiensi dengan Kejari Tuban Kolaborasikan Program Kerja


Tuban (30/12). Pengurus DPD LDII Kabupaten Tuban beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, pada Kamis (29/12). Kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, serta mengolaborasikan program kerja, berupa kegiatan penyuluhan hukum.

“Delapan bidang pengabdian LDII, di antaranya bidang dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Tuban, Hartono.

Selanjutnya, terkait program kerja LDII bidang kebangsaan, Hartono menjelaskan, akan menghelat “Sosialisasi Sadar Hukum”, bagi pengurus dan warga LDII. “Kami berharap kehadiran Kepala Kejari Tuban untuk menjadi narasumber,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala Kejari Tuban Iwan Catur Karyawan mengapresiasi delapan bidang pengabdian LDII tersebut. “Saya kira program (LDII), hanya masalah keagamaan saja. Ternyata, dari LDII, banyak juga program untuk masyarakat,” pungkasnya.

Ia pun menjelaskan program Kejari Tuban. “Selain empat tugas pokok kejaksaan, kami juga memiliki 30 program kerja. Di antaranya, untuk pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait permintaan narasumber “Sosialisasi Sadar Hukum”, Kepala Kejari Tuban Iwan Catur menyanggupi menjadi narasumber. Hal tersebut sejalan dengan program kerja Kejari Tuban terkait pengabdian masyarakat. Rencananya, sosialisasi akan dihelat pada Januari 2023.