ldii sintang



SINTANG. Pada tanggal 24 – 25 Desember 2022, dalam rangka pembinaan karakter generasi penerus DPD LDII Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Festival Anak Solih dan Solihah (FASS). Kegiatan dibuka oleh Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno, M.Med.PH. Peserta berasal dari DPD LDII empat kabupaten, yaitu Sintang, Melawi, Sekadau, dan Kapuas Hulu. Kegiatan yang bertempat di halaman Masjid Baitul Izza Sungai Tebelian Kabupaten Sintang tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.
Kegiatan FASS ini sukses terselenggara. Seremonial pembukaan berjalan lancar, kegiatan berlangsung meriah, dan manfaatnya terasa. Lomba mewarnai, pertandingan sepakbola berkarakter, pentas drama Islami, bazar, dan lain-lain terlaksana. Secara tersurat maupun tersirat, pengakuan tersebut muncul dari beberapa pihak.
“Saya melihat antusias peserta bazar besar. Mereka sanggup jauh-jauh datang ke sini menyewa stand untuk berjualan. Saya setuju bila kegiatan bazar diadakan lebih sering lagi,” kata A’an Subandri, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Sintang.
Apa yang disampaikan tersebut tidak berlebihan. Produk yang dijual di stand-stand laku keras. Bahkan ada stand yang kehabisan produk di hari pertama. Satu stand ada yang mendapatkan omzet sekitar 10 juta dalam dua hari. Hal ini tercapai berkat dukungan dan kerjasama antara panitia dan seluruh pengunjung dalam meramaikan dan berbelanja di stand-stand yang ada.
“Saya terharu melihat drama Islami yang ditampilkan oleh peserta dari Kabupaten Sekadau. Drama kisah Raja Firaun dan Asiah sangat menyentuh hati sampai saya menitikkan air mata,” kata Samiun, salah satu pengunjung FASS. Ia adalah salah seorang pengunjung dari Nanga Silat, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
“Saya menilai kegiatan FASS ini sukses besar. Pembinaan karakternya mengena. Hati saya tersentuh melihat kejujuran para peserta dan pendampingnya. Ada peserta dan orang tua yang minta pengumuman pemenang diralat, karena mereka telah melakukan kecurangan. Ini luar biasa. Selama mengikuti kegiatan, baru kali inilah saya menjumpainya!” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Sintang, Sumadi, S.Pd., M.Pd.
Ketika dikonfirmasi, ketua panitia FASS yang sekaligus ketua Penggerak Pembina Generus (PPG), Sugeng Purnomo, S.Pd. menjawab merendah. “Keberhasilan ini adalah berkat ijin Allah melalui kerjasama para panitia dan dukungan dari berbagai pihak. Kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung suksesnya kegiatan FASS ini. Mohon dukungan doanya semoga kami lebih sukses lagi dalam membentuk generasi penerus LDII yang berilmu, berbudi pekerti luhur, dan mandiri.”