300 Pesilat Ikuti Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD Lamongan


Lamongan (15/12). Pesilat persinas Asad supaya memiliki karakter akhlakul karimah dan terus berlatih untuk memberikan prestasi. Demikian pesan Habib Ubaidillah Al Hasany didepan 300 peserta Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD. Kegiatan ini diadakan DPD LDII Lamongan yang bertempat di Aula Al Karim PC LDII Kecamatan Sugio, pada hari Kamis (15/12) .

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendy,  Pengurus DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi, Ketua Persinas Asad Lamongan, ketua IPSI Lamongan, Derby Kurniawan, ketua persinas Asad,  Muchamad Dawud dan forkopimcam Sugio.

Dalam Ceramahnya, Habib Ubaidillah menyampaikan keprihatinan di dunia persilatan yang banyak terjadi pertikaian maupun perkelahian antar perguruan pencak silat yang merugikan harta benda bahkan mengorbankan nyawa. “Saya prihatin dengan kejadian tawuran maupun pertikaian antara perguruan pencak silat,” ujarnya.


300 Pesilat Ikuti Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD Lamongan


“Kami mohon kepada FORKOPIMDA untuk segera mempertemukan antar perguruan dan mendamaikan pertikaian yang terjadi,” Pinta Habib Ubaidillah.

Habib Ubaidillah menjelaskan ditengah pertikaian tersebut, Persinas ASAD hadir sebagai penengah sekaligus memberikan prestasi. “Alhamdulillah di Persinas ASAD sama sekali tidak tersentuh dengan hal yang anarkis, maksiat dan hal yang merugikan lainnya,” ucapnya.

“Allah menjadikan manusia sebagai Kholifah dibumi ini, dan ketika allah menciptakan Nabi Adam dan anak turunnya sudah terjadi pertikaian antara anak anak Nabi Adam. Ini menjadi kodrat manusia, tapi kita berusaha menjadi manusia terbaik dimuka bumi ini,” Jelas Habib Ubaidillah.

Habib Ubaidillah menyampaikan inspirasi dalam membuat materi damai untuk pesilat berasal dari pengurus dan Pendekar Persinas ASAD. Dan setiap poinnya telah dilakukan oleh Persinas ASAD sebagai Juru damai diantara perguruan silat lainnya.


300 Pesilat Ikuti Pembinaan Mental dan Spiritual Pesilat Persinas ASAD Lamongan


Senada dengan Habib Ubaidillah, Bupati Lamongan juga mengajak menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai diadu domba untuk melakukan pengrusakan fasilitas umum maupun harta benda miliki orang lain. “Ayo kita Bersatu padu untuk menjaga NKRI dan jangan sampai bertindak destruktif”.

“Mari jaga Lamongan dan ciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuh kembang masyarakat dikabupaten Lamongan untuk berjalan menuju kejayaan yang sebaik baiknya.” Lanjut Yuhronur.

Ketua DPD LDII Lamongan, KH Agus Yudi mengungkapkan alasan diadakannya kegiatan pembinaan mental spiritual ini, agar pesilat memiliki akhlakul karimah. “Pesilat yang berakhlakul karimah akan menjadi pendekar namun pesilat tanpa akhakul karimah akan menjadi preman, Pesilat Persinas ASAD adalah pendekar yang berakhakul karimah,” Ujar Agus.

KH. Agus Yudi juga mengajak atlit Persinas Asad Lamongan untuk siap memberikan sumbangsih dalam setiap kejuaraan diberbagai tingkatan. “ayo berjuang agar tradisi emas untuk kabupaten lamongan terus berlanjut.” Pungkasnya. (Tian Lines Lamongan)