PC LDII Tanah Abang Jakarta Pusat Dapat Kunjungan Polda Metro Jaya di Program Jumat Keliling

 PC LDII Tanah Abang Jakarta Pusat Dapat Kunjungan Polda Metro Jaya di Program Jumat Keliling

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia [Polri] aktif melaksanakan Jumat Keliling ke masjid yang ada di lingkungan masyarakat. Kali ini bersama PC LDII Tanah Abang termasuk di dalamnya PAC LDII Bendungan Hilir, PAC LDII Kebon Kacang dan Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta [Ditbinmas Polda Metro Jaya] sepakat untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan Jumat Keliling [Jumling] di Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. [Jumat, 18-11-2022] .

Arahan Dir. Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya yang dilaksanakan oleh AKP Irawan Junaedi, selaku Kepala Sub. Bagian Evaluasi Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya dan jajarannya, tidak hanya melakukan silaturahim untuk kamtibmas namun juga secara sosial memberikan bantuan Al Quran dan sembako dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran.

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi Masjid Asshodiqin dalam rangka silaturahim sekaligus memberikan bantuan Al Quran dan paket sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya,” jelas AKP Irawan Junaedi di depan warga jamaah masjid, tokoh warga dan agama setelah Sholat Jumat bersama siang itu.

Sebelumnya Guntur, selaku Ketua PAC Bendungan Hilir mewakili Ketua PC LDII Tanah Abang yg bersmaan waktunya ada legiatan lainnya, memberikan informasi seputar kegiatan LDII secara nasional melalui Majalah Nuansa Persada. Guntur juga berharap agar program kegiatan ini dapat terus ditingkatkan. Adapun kegiatan bimbingan dari kepolisian dapat berupa penyuluhan terhadap pencegahan kenakalan remaja, bahaya narkotika, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Guntur juga menyampaikan kepada AKP Irawan Junaedi perihal kegiatan majelis ta’lim warga LDII Bendungan Hilir, berupa program pembinaan generasi penerus, yaitu 3 Target Keberhasilan Pembinaan Generasi Penerus : Target yang pertama adalah, bahwa generasi penerus harus mempunyai ilmu dan fakih, sehingga dapat terhindar dari faham yang bertentagan dengan Pancasila dan UUD 1945 dan menjadi warga negara yang baik . Target Kedua , agar generasi penerus memiliki ahklakul karimah, artinya generasi penerus mempunyai tata krama, sopan santun dan budi perkerti yang luhur, terhindar dari kemaksiatan termasuk diantaranya bahaya penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Target Ketiga adalah bahwa generasi penerus harus mempunyai ketrampilan untuk kemandirian.

AKP Irawan Junaedi pun menyebutkan bahwa silaturahim ini dimaksud untuk melihat langsung peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sekalian memberikan arahan agar kita selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terhindar dari kejahatan, bahkan jangan sampai menjadi pelaku kejahatan. Untuk itu kita harus selau berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT.

Turut hadir dalam kesempatan Jumat Keliling ini Perwira Lulusan Angkatan 51, jajaran Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang, Kepala Unit Binmas Kompol Dirgantara, Babinkamtibmas Polsek Metro Tanah Abang Aipda Heri Mugiyanto, jajaran Unit Intelkam Polsek Metro Tanah Abang. Adapun dari jajaran pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Asshodiqin, hadir : Ketua Dewan Penasihat DKM Masjid Asshodiqin H. Sutarto Nugroho dan Wakil Dewan Penasihat DKM, Nasik Fathoni, S.E.

Di akhir silaturahim seluruh yang hadir guyub dalam ramah tamah, sharing cerita pengalaman baik seraya menikmati hidangan yang telah disediakan. Secara simbolik juga Ditbinmas Polda Metro Jaya memberikan jam dinding dan sebaliknya PC LDII Tanah Abang memberikan Majalah Nuansa Persada ke beberapa Personel Perwira Polda Metro Jaya. [ GUTS|mufiqs ]

0 Komentar