⌛ Tempat Wisata di Bandung, Destinasi Family Quality Time

Lembang-Park-and-Zoo-1

Tempat wisata Bandung paling hits sebenarnya cukup banyak dan bisa dikunjungi kapan saja. Namun, tak semua orang suka berkunjung ke tempat baru atau hanya sekedar datang tempat wisata yang sudah familiar seperti Gedung Sate dan sekitarnya.

Bila Anda merencanakan perjalanan ke Bandung dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari tempat wisata Bandung paling hits di bawah ini: Dengan begitu, perjalanan ke Bandung tidak akan sia-sia dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Tempat Wisata Bandung Paling Hits 2022

Tempat wisata di Bandung terbaru yang akan dibahas di bawah ini ada yang berbentuk wisata alam dan ada juga yang tematik. Semuanya menawarkan pengalaman liburan yang menarik sehingga layak untuk dikunjungi semuanya.

1. Lembang Park and Zoo

Lembang-Park-and-Zoo-1

Tempat Wisata Bandung Paling Hits yang pertama adalah Lembang Park and Zoo. Objek wisata ini menawarkan dalam bentuk kebun binatang yang memiliki koleksi hingga ratusan satwa. Semua koleksi hewan yang ada di sini dirawat dengan baik sehingga bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Pada saat tertentu, biasanya juga akan ada pertunjukan sehingga Anda bisa berinteraksi dengan hewan yang ada di sana. Bagi Anda yang ingin berlibur ke sini disarankan untuk datang pada hari biasa dan menghindari akhir pekan agar tidak terlalu ramai.

Berikut lokasi, Harga tiket masuk dan jam operasional Lembang Park and Zoo:

LokasiJalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional09.00–17.00 WIB (weekday)

09.00–17.00 WIB (weekend)

Harga Tiket MasukRp50.000 (weekday) per orang

Rp70.000 (weekend) per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

2. The Great Asia Afrika

The-Great-Asia-Afrika-1

Tempat wisata Bandung yang satu ini menghadirkan banyak sekali miniatur dari bangunan-bangunan Asia atau Afrika. Ada berbagai macam bangunan yang berasal dari Korea, India, Timur Tengah, atau Afrika. Bangunannya dibuat suatu authentic mungkin seperti asli.

Selain itu, terdapat sebuah desa kecil yang mempunyai pemandangan sangat indah. Biasanya wisatawan datang ke sini ingin menikmati berbagai hal yang sangat indah sekaligus untuk berswa foto atau mengambil foto selfie.

LokasiJalan Raya Lembang – Bandung No.71, Kelurahan Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional 09.00–18.00 WIB, weekend mulai jam 09.00
Harga Tiket MasukMulai Rp50.000 per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

3. Little Seoul

Little-Seoul

Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbau dengan Korea bisa langsung mengunjungi Little Seoul. Objek wisata ini menyajikan banyak sekali hal seperti berbagai bangunan ala Korea lengkap dengan berbagai jenis kuliner yang bisa.

Hal menarik lain yang bisa didapatkan di sini adalah penyewaan dari berbagai jenis pakaian tradisional Korea. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati keindahan dari bangunan yang disediakan, Anda juga bisa berfoto dengan pakaian khas agar terlihat seperti berada di Korea.

LokasiJalan Sawunggaling No.10, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 10.00-22.00 WIB
Tiket MasukGratis untuk masuk saja.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid-Forest-Cikole

Sebagaimana namanya tempat wisata Bandung paling hits ini memang berfokus pada taman Anggrek. Untuk itu, seluruh isi dari taman ini lebih banyak didominasi tanaman hias anggrek yang jenisnya cukup banyak. Jadi di setiap sudut bisa ditemukan Anggrek yang sedang mekar.

Selain itu, objek wisata yang satu ini juga menawarkan beberapa tanaman Anggrek yang bisa dibawa pulang atau dibeli. Jadi Bila A nda menemukan beberapa jenis anggrek yang memang disukai bisa langsung dibeli dengan harga terjangkau.


LokasiGenteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional09.00–18.00 WIB (weekday)

08.00–19.00 WIB (weekend)

Tiket MasukRp40.000 untuk wisatawan lokal

Rp100.000 untuk wisatawan asing

Parkir mulai Rp5.000

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

5. Palalangon Park

Palalangon-Park

Destinasi wisata ini menawarkan cukup banyak fasilitas yang menjadikan selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan khususnya saat akhir pekan. Anda bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar atau berfoto-foto di bangunan yang unik.

Selain itu, objek wisata ini juga cocok sekali untuk mereka yang suka sekali berenang atau belajar hal-hal yang baru. Apabila ingin menikmati tempat ini dengan cukup lama sekaligus menginap juga sudah disediakan akomodasi yang bisa disewa per malam.

LokasiJalan Gambung, Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional07.30 – 16.30 WIB
Tiket MasukMulai Rp15.000 per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

6. Dusun Bambu

Dusun-Bambu

Tempat wisata Bandung paling hits ini sebenarnya bukan tempat yang memang ditujukan untuk wisata. Sebenarnya tempat objek wisata ini merupakan rumah makan yang memiliki bentuk seperti rumah-rumahan dari bambu dan berada di pinggiran dari kolam.

Bagi Anda yang ingin masuk ke sini tidak diperlukan biaya sama sekali. Namun disarankan untuk memilih beberapa menu makanan yang ada agar bisa dinikmati. Usahakan datang ke sini sepagi mungkin.

LokasiJalan Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional10.00 – 20.00 WIB
Tiket MasukMasuk Gratis, harga makanan mulai Rp15.000

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

7. Dago Dream Park

Dago-Dream-Park

Tempat wisata Dago Dream Park dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan harga tiket masuk ke dalamnya cukup murah. Meski relatif murah bukan berarti fasilitas yang ada di dalamnya jumlahnya tidak banyak.

Dengan itulah, jumlah fasilitasnya ada banyak mulai dari hutan pinus yang sangat alami dan beberapa fasilitas untuk melakukan outbound. Jadi destinasi wisata ini cocok sekali untuk kegiatan outdoor bagi mereka yang tidak ingin pergi terlalu jauh dari pusat kota.

LokasiJalan Dago Giri Km. 2.2, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional09.00–17.00 WIB (weekday)

08.00–18.00 WIB (weekend)

Harga Tiket MasukMulai Rp20.000 per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

8. Kampung Korea Bandung

Kampung-Korea-Bandung

Tempat wisata Bandung paling hits yang berikutnya adalah Kampung Korea. Kawasan ini berada di Bandung. Objek wisata ini merupakan desa yang memang sengaja dibuat dan dijadikan sebagai tempat wisata. Meski demikian fasilitas yang ada di dalamnya sangat lengkap dan mirip sekali seperti pedesaan di Korea

Saat Anda mengunjungi tempat ini bisa melakukan banyak hal mulai dari berkeliling untuk berburu foto. Selain itu bisa juga berhenti sejenak untuk menikmati berbagai jenis kuliner Korea yang juga dijual di sini.

LokasiJalan Banten No.7, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional09.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket MasukGratis untuk masuk saja

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

9. Fairy Garden

Fairy-Garden

Taman yang terletak di depan Lodge Maribaya ini menawarkan banyak bangunan ala negeri dongeng. Banyak aksen unik yang berhubungan dengan peri termasuk para pegawai yang ada di dalamnya juga berdandan seperti itu.

Kamu juga bisa menyewa kostum yang ada di sana agar bisa berfoto seperti peri. Apalagi ada banyak sekali latar belakang menarik yang bisa digunakan sehingga foto yang nantinya didapatkan menjadi sangat sempurna. \

10. Dermaga Ponton, Kawah Putih

Dermaga-Ponton-Kawah-Putih

Kawasan Kawah Putih memiliki tempat menarik lain yang tidak terlalu banyak orang tahu yaitu berupa dermaga yang menyeberangi bagian kawah. Anda bisa menyeberang ke bagian tengah sembari menikmati keindahan dari kawah putih tanpa harus masuk ke dalamnya.

Tempat wisata Bandung paling hits ini memang masih baru dibandingkan dengan yang lain tetapi secara kualitas memang sempurna. Bahkan sering sekali digunakan sebagai tempat untuk berfoto dan juga lokasi wajib apabila datang ke Kawah Putih Ciwidey.

LokasiSugih Mukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional07.00-17.00 WIB
Harga Tiket MasukMulai Rp30.000 per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah

11. Happy Farm

Happy-Farm

Destinasi yang terletak di Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu pemain baru dari tempat wisata tematik yang ada di kawasan Bandung. Di sini terdapat beberapa fasilitas menarik mulai dari taman yang berisi banyak kelinci hingga kebun binatang mini.

Kawasan ini sangat luas sehingga juga tersedia fasilitas untuk berkeliling dengan menggunakan kuda. Selain itu juga terdapat taman bunga yang sangat luas sehingga cocok sekali untuk tempat berfoto atau sekedar untuk bersantai dan melepas penat.

LokasiJalan Raya Ciwidey KM 33.7, Kelurahan Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 08.00-18.00 WIB
Harga Tiket MasukMulai Rp20.000 per orang

*catatan: harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah


Apa Saja Tempat Wisata yang Sedang Hits di Bandung Selatan?

·         Kawah Putih Ciwidey.

·         Glamping Lakeside Rancabali.

·         Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

·         Kampung Cai Rancaupas.

·         Situ Patenggang.

·         Kebun Strawberry Ciwidey.

·         Situ Cisanti.

·         Curug Cinulang Cicalengka.

·          

Tempat Wisata di Bandung Barat?

·         Curug Cimahi

·         Grafika Cikole Lembang Bandung

·         Farhmhouse Susu Lembang Bandung

·         Curug Tilu Leuwi Opat

·         Maribaya Resort and Spa

·         Kebun The Sukawana

·         Bukit Bintang Bandung

·         Tebing Keraton Bandung

·          Sendang Geulis Kahuripan

·         Jendela Alam Bandung

·         Dago Dream Park

·         Taman Bunga Begonia Lembang

·         Dusun Bambu Bandung

 

Apa Saja Tempat Wisata di Bandung Kota?

·         Gunung Tangkuban Perahu

·         Taman Hutan Raya Djuanda

·         Taman Balai Kota Bandung

 

 source: kihutime

Post a Comment

Previous Post Next Post