LDII Siap Bersinergi dengan MUI Bantu Wujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat

 LDII CILEGON MENGHELAT PENGAJIAN UMUM MEMBANGUN SINERGI MENUJU KOTA CILEGON YANG MODERN

Cilegon (2/11), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia  dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon Menghelat  “Pengajian Umum” yang dilaksanakan di Masjid Al – Akbar, Cilegon.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan ketua DPD LDII Kota Cilegon, Noor Yudhono. Ia menjelaskan bahwasannya warga LDII siap berkolaborasi dan bersinergi dengan MUI dan juga instansi polisi.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Daerah V DPD LDII Cilegon bahwa LDII siap menunjang dan membantu mewujudkan Kota Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat,” ujarnya.

Ketua MUI Kota Cilegon, KH. Zubaidi Ahyani menjelaskan, forum pengajian ini sebagai wujud menjalankan ukhuwah islamiyah. “Dalam beragama untuk menjadi kuat kita harus bersatu, untuk mencapai bersatu kita harus bisa bersama, dan untuk mencapai kebersamaan kita harus selalu bersilaturahim,” ujarnya. Selaras dengan itu, ia juga mengatakan bahwasannya pengajian ini adalah untuk sama-sama meraih kemenangan untuk selalu bertaqwa kepada Allah.

Ia melanjutkan, hidup di dunia hanya sambilan saja, tapi tujuan utama hidup yaitu bisa berhasil di akhirat masuk surganya Allah. MUI mengajak untuk sama-sama terus meningkatkan iman dan taqwa serta selalu beribadah terus menerus untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam wawancaranya, Zubaidi menegaskan kembali bahwa jika sinergi antar ormas islam ingin berjalan dengan baik, maka harus menjalin kerjasama yang baik dengan cara melakukan silaturrohim seperti ini.

Pengajian ini dihadiri ormas lainnya seperti Muhammadiyah, Nadhlatul Ulama dan pejabat pemerintahan dari tingkat RT/RW, Lurah, Camat, turut hadir pula dari Polsek dan juga Danramil Cilegon.

0 Komentar