Meriahkan Hari Jadi Kota Manokwari, πŸ…»πŸ…³πŸ…ΈπŸ…Έ Ikuti Bulan Bakti Gotong Royong

meriahkan-hari-jadi-kota-manowkwari


MANOKWARI. Dalam rangka memeriahkan bulan bakti gotong royong hari jadi Kota Manokwari ke-124 yang dimulai tanggal 8 Oktober hingga 8 November 2022, maka pada Sabtu (5/11/2022) diadakan kegiatan Revitalisasi Taman Teluk Sawaibu. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang digagas oleh Dinas PUPR Kabupaten Manokwari di samping kegiatan lain yang sudah dan akan digelar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya sampai puncaknya pada tanggal 8 November 2022.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wanto SSos Assisten I Sekda Manokwari, dihadiri dan diikuti oleh Pimpinan OPD, Forkopimda, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, staf Dinas PUPR, masyarakat sekitar Taman Teluk Sawaibu, RT/RW, Karang Taruna, Paguyuban-paguyuban, Kerukunan-kerukunan, Ormas-ormas dan Pemuda Gereja.

Wanto mewakili Bupati Manokwari yang sedang mengikuti kegiatan di tempat lain dalam sambutannya mengajak warga masyarakat untuk merawat taman dengan menjaga kebersihan dan keindahannya yang sudah dibangun oleh pihak Balai Cipta Karya Papua Barat beberapa tahun yang lalu. “Hal ini sebagai bentuk cinta dan sayang kita terhadap Kota Manokwari,” katanya.

Selain itu, Wanto juga mengucapkan terima kasih atas upaya Dinas PUPR Kabupaten Manokwari dalam merevitalisasi Taman Teluk Sawaibu. “Ke depan diharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dalam perawatan fasilitas taman oleh Pemda Manokwari agar nampak selalu bersih dan terawat,” ujarnya.

Aser Karubaba ST Kepala Bidang Cipta Karya selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan ini melibatkan masyarakat, pemuda, karang taruna di sekitar kompleks, pemuda gereja, paguyuban-paguyuban, kerukunan-kerukunan, IKT (Toraja), KKSS (Sulawesi Selatan), Ikaswara (Sunda Jawa Madura), Ikama (Madura), Karima (Madiun), PSHT Cabang Kabupaten Manokwari, Pemuda Sowi Pantai (Sopan) dan juga ormas-ormas seperti BKPRMI, LDII dan Senkom Mitra Polri Manokwari. “Dengan tujuan agar masyarakat mempunyai kepedulian bersama, tanggung jawab bersama sebagai rasa sayang dan cinta pada Kota Manokwari tercinta,” katanya. (RTH).

0 Komentar