Warga πŸ…»πŸ…³πŸ…ΈπŸ…Έ Panciro Kabupaten Gowa Ciptakan Lingkungan Bersih Melalui Kerja Bakti

ldii panciro,ldii gowa,


GOWA. Kerja bakti dan gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dibuktikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Panciro bersama warga Dusun Kampung Parang, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Warga nampak bersemangat melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan dari rumput liar, saluran air atau drainase dari sesuatu yang dapat menghambat aliran air, Minggu (30/10/2022) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun Kampung Parang, Padli Dg. Manai, Ketua RW Syamsuddin Dg. Sigollo, Ketua PAC LDII Panciro Nurhasan Dg. Siala.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah, rumput dan material lainnya yang dapat menggangu arus lalu lintas di jalan dan juga sesuatu yang dapat menghambat aliran air saat musim hujan seperti saat ini.

Saat dihubungi melualui pesan WhatsApp, Muhammad Rusli, salah seorang pengurus LDII Panciro mengungkapkan selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antar warga setempat, “Sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang nyaman dan berkualitas,” ungkapnya.

Ke depannya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga, “Sehingga masyarakat merasa nyaman saat melintas ataupun bersantai di teras rumahnya sambil ngopi,” tutupnya. [BS]

0 Komentar