LDII Kota Palangkaraya Ikuti Silaturahmi Kaji Banding Walikota dan MUI ke Jakarta

LDII Kota Palangkaraya Ikuti Silaturahmi Kaji Banding Walikota dan MUI ke Jakarta


JAKARTA.  Ketua DPD LDII Kota Palangkaraya H Cholidin turut serta dalam rombongan silaturahmi sekaligus Kaji Banding ke MUI DKI Jakarta 21-23 November 2022.

Rombongan berjumlah 36 orang terdiri dari para pengurus MUI dan ketua-ketua ormas seperti Muhammadiyah, NU dan LDII Palangkaraya, dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI, KH.Zaenal Arifin yang didampingi kepala Kemenag serta Asisten Walikota Palangkaraya.

“Kami dengan Palangkaraya ini sudah seperti saudara dekat. Palangkaraya boleh dibilang kampung kedua. Palangkaraya ini memiliki masjid yang kubahnya terbuat dari batu permata Kecubung, sehingga disebut masjid Kecubung,” kata Kyai Munahar bercerita saat menyambut kedatangan rombongan tamunya sambil memperkenalkan yang turut hadir mendampinginya.

Kyai Munahar selanjutnya mengenang bolak baliknya ke Palangkaraya sejak peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kecubung, sampai kemudian ada pandemi covid 19, yang membuatnya lama tidak berkunjung ke Palangkaraya.Silaturahim ini sering dilakukan, syukur MUI Kalteng diwakili Palangkaraya bisa berkunjung ke Jakarta.

Selain itu, Kyai Munahar juga menceritakan musibah runtuhnya kubah masjid Jakarta Islamic Center (JIC) hingga gempa bumi skala magnitudo 5,6 di Cianjur.

Penyambutan Silaturahmi sekaligus kaji banding walikota bersama MUI Palangkaraya ke MUI DKI Jakarta pada Selasa, 22/11/2022 di ruang teather JIC diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama khususnya untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur maupun korban bencana banjir Palangkaraya.

KH.Zaenal Arifin, Ketua MUI Palangkaraya pada sambutannya juga menyampaikan rasa prihatin dan berbelasungkawa untuk korban gempa bumi di Cianjur dan musibah banjir di Palangkaraya

“Berbarengan dengan keberangkatan kami ke Jakarta, di Palangkaraya juga sedang terjadi musibah kebanjiran yang menelan korban juga, 2orang hanyut dan meninggal dunia, karenanya pak wali yang sedianya akan turut serta bersama kami, beliau membatalkan, dan memgutus bu Zulhikmah Rafiq assisten beliau untuk menggantikan,” ujar KH.Zaenal Arifin.

Dalam sambutan tertulisnya Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin yang dibacakan oleh Zulhikmah Rafiq menyambut baik kegiatan saling kunjung, hal ini kata beliau bisa memper erat antar tokoh agama Jakarta dengan Palangkaraya, sehingga diharapkan mampu menyatukan visi dan persepsi, menyatukan kerukunan untuk terus saling bertoleransi.

Sebelumnya, Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH.Yusuf Aman, MA. Selaku tuan rumah pada acara tersebut juga menyampaikan terima kasih atas kunjungannya, berharap bisa terus terjalin ikatan persaudaraan dan tidak putus tali silaturahimnya.


LDII Kota Palangkaraya Ikuti Silaturahmi Kaji Banding Walikota dan MUI ke Jakarta


Turut hadir pada acara penyambutan kunjungan rombongan Walikota dan MUI Palangkaraya, ke MUI DKI Jakarta, KH.Abi Ichwanuddin bendahara umum, Dr.KH.Didi Supandi ketua PPIJ juga ketua umum MUI Jakarta Timur, KH.Robi Fadil Muhammad, ketua umum MUI Jakarta Pusat, KH. Ahmad Ibnu Abidin ketua umum MUI Jakarta Utara, KH.Ahmad Nawawi Halim ketua umum MUI Jakarta Selatan, dan KH.Ahmad Mawardi, hadir juga wakil ketua umum DKI, KH.Buya Risman, Ketua LPPOM DKI, drg.H.Deden Edy, Ketua Bidang pendidikan, H.Tubagus Wahyudi, Ketua Bidang Infokom Dr.Faiz Rafdhi, dan Bidang PRK Hj.Maznah Munahar serta beberapa pengurus lainnya.(CH/IM-KIM).


0 Komentar