LDII Kotawaringin Timur Turut Berbelasungkawa atas Musibah Bencana Gempa Cianjur

LDII Kotawaringin Timur Turut Berbelasungkawa Musibah Bencana Banjir Cianjur

SAMPIT. Bencana gempa di Cianjur meninggalkan duka mendalam seluruh rakyat Indonesia. Lebih dari 260 orang korban meninggal dan 115 orang hilang yang belum ditemukan.

“Warga LDII Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan turut berbelasungkawa. Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Semoga diberikan ketabahan didalam menghadapi cobaan tersebut,” ungkap Dasuki SPd Ketua DPD LDII Kotim.

Dasuki juga mendukung ajakan Ketua Umum DPP LDII kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur. Wujud rasa solidaritas sesama umat beragama pada umumnya dan terlebih khusus pada warga LDII yang sedang dicoba musibah gemba bumi. 

Menyikapi bencana yang terjadi, Dasuki mengutip firman Allah dalam surat Al-Hadid ayat 22, “Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.”

Oleh karena itu, lanjutnya, manusia hendaklah senantiasa berserah diri kepada Allah. “Ikhtiar secara batin dengan memperbanyak zikir dan doa agar selamat dan terhindar dari marabahaya bencana,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso menyampaikan warga LDII turut berbelasungkawa. "Kami juga menyerukan agar masyarakat dan warga LDII khususnya, menggalang dana untuk meringankan beban masyarakat Cianjur yang terdampak gempa,” serunya.

Menurutnya KH Chriswanto, di saat kondisi ekonomi yang belum pulih benar, mendadak bencana menimpa masyarakat Cianjur, “Di sinilah ikatan kita sebagai satu bangsa diuji, kesalehan sosial juga diuji. Maka, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus bergotong royong membantu warga Cianjur,” ujarnya. 


LDII Kotawaringin Timur Turut Berbelasungkawa Musibah Bencana Banjir Cianjur


Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR (Kabid PB-SAR) Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri Tri Joko menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada korban gempa bumi Cianjur, "Semoga seluruh korban yang meninggal diterima amalnya di sisi Allah SWT, yang sakit segera diberi kesembuhan dan sehat kembali serta keluarga korban bisa segera mendapat bantuan dan penanganan yang cepat dan tepat," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan amanah kepada Ketua Senkom Kabupaten Cianjur Parman, untuk membantu apparat. Pihaknya menurunkan sekitar 40 anggota PB-SAR Senkom Mitra Polri. "Jumlah yang ada akan segera dibantu Senkom sekitar Cianjur," ujarnya.

Menurut Tri, Senkom Mitra Polri bersama instansi terkait seperti Basarnas, TNI-Polri, dan Relawan Kemanusiaan lain membantu mengevakuasinya korban ke beberapa fasilitas kesehatan pemerintah daerah Cianjur seperti Puskesmas dan rumah sakit serta tenda-tenda darurat.


0 Komentar